Tingkatkan Kualitas SDM, Kajari Pelalawan Hadiri Sosialisasi yang Ditaja Universitas Islam Riau

- Senin, 17 Januari 2022 | 16:18 WIB
Kajari Pelalawan Silpia Rosalina menyerahkan cendramata ke pihak Universitas Islam Riau (Dodi/HRC)
Kajari Pelalawan Silpia Rosalina menyerahkan cendramata ke pihak Universitas Islam Riau (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Silpia Rosalina menghadiri sosialisasi Program Pascasarjana dan Program Doktoral yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Riau. Kehadiran Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan itu menindaklanjuti MoA antara Korps Adhyaksa itu dengan UIR pada medio November 2021 lalu.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, Senin (17/1). Selain Kajari Silpia Rosalina, sosialisasi tersebut juga dihadiri berbagai kalangan yang ada di Negeri Tuah Seiya Sekata tersebut.

"Kehadiran Bu Kajari tersebut dalam rangka peningkatan kualitas SDM pada Kejari Pelalawan," ujar Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Pelalawan Fusthathul Amul Huzni. Senin siang, FA Huzni sendiri turut mendampingi Kajari pada kegiatan tersebut.

Dikatakan FA Huzni, hubungan antara Kejari Pelalawan dan UIR sudah terjalin dengan baik. Hal itu ditandai dengan adanya penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) atau Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara dua institusi tersebut pada November 2021 lalu.

Baca Juga: Berita Baik, Per Februari 2022 Indonesia Bisa Kibarkan Bendera Merah Putih di Ajang Internasional

"Kebetulan juga, Bu Kajari juga mengikuti Program Doktoral di kampus tersebut," sebut FA Huzni.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, kata FA Huzni, undangan yang hadir mendengarkan paparan dari Yusri Munaf. Dalam sambutannya, Direktur Pascasarjana UIR itu menyampaikan terdapat beberapa program studi yang dibuka terkait program Pascasarjana Magister, di antaranya adalah Ilmu Hukum, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Administrasi, Agronomi, Teknik Sipil, dan Agrobisnis.

Sedangkan untuk Program Doktoral, UIR telah membuka untuk program studi Ilmu Hukum. Hal ini membuat UIR telah mengukir prestasi berupa menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta di luar daerah Jawa pertama yang membuka program doktoral khususnya di bidang Ilmu Hukum. Sekadar informasi, Program Doktoral UIR ini menempati rangking 120 dunia.

"Bu Kajari juga turut mengimbau kepada seluruh pihak yang hadir untuk menyukseskan RPJMD Kabupaten Pelalawan guna terjadinya peningkatan kualitas SDM dengan cara mengikuti program-program yang diutarakan oleh jajaran UIR dalam kegiatan sosialisasi Program Pascasarjana dan Program Doktoral ini," pungkas FA Huzni.

Baca Juga: Berikut Alasan Jokowi Memilih Nama Nusantara Sebagai Ibu Kota Negara Baru

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyuap Mantan Kades di Pelalawan Dieksekusi

Senin, 7 Februari 2022 | 17:46 WIB
X