Bupati Inhu Isi 14 Jabatan Kosong Eselon II, Satu Diantaranya Lulusan Jepang

- Minggu, 16 Januari 2022 | 15:21 WIB
Bupati Inhu rezita Meylani Yopi Se melantik 236 pejabat di lingkungan Pemkab Indragiri Hulu
Bupati Inhu rezita Meylani Yopi Se melantik 236 pejabat di lingkungan Pemkab Indragiri Hulu

HALUANRIAU.CO, RENGAT - Sebanyak 14 kosong Kepal Organisasi Perang Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu yang selama ini diisi oleh pelaksana tugas (Plt), akhirnya terisi oleh pejabat defenitif, usai dilaksanakannya assesmen oleh Pemkab Inhu akhir 2021 lalu.

ke 14 pejabat tersebut termasuk staf ahli bupati dilantik langsung Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi SE, pada Jumat (14/1) malam di gedung Dang Purnama.

Satu diantara 14 Pejabat yang dilantik merupakan lulusan S2 Jepang.

Sebagian besar nama pejabat baru tersebut merupakan pejabat eselon II atau pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru, dimana mereka sebelumnya menjabat pada posisi pejabat administrator dan pejabat pengawas eselon III.

Hanya ada dua orang yang sebelumnya memang sudah menjabat pejabat pimpinan tinggi pratama, namun berganti posisi di eselon yang sama. Selain itu dua orang pejabat eselon II sebelumnya masih menjabat eselon yang sama, namun tidak lagi sebagai kepala OPD.

Baca Juga: Rawan Picu SARA, Tokoh Lintas Etnis Riau Mendesak Kapolda Tindak Larshen Yunus

Untuk pejabat eselon II yang tidak lagi menjabat sebagai kepada OPD yakni Paino SP yang dilantik sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Paino sebelumnya merupakan kepala Dinas Pertanian.

Kemudian Syahrudin sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Selain itu juga dilantik Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Evi Irma Junita, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan pembangunan Joni Maryanto, Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Ahmad Syukur.

Untuk kepala OPD, Rezita melantik 10 pejabat baru lainnya yakni Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Atan SP, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Hikmat Praja, Kepala Dinas PUPR Arif Sudaryanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kamaruzaman dan Kepala Dinas PMD Roma Doris.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

511 Napi Dapat Remisi di Rengat

Rabu, 4 Mei 2022 | 19:04 WIB

Alfamart Siap Tampung Lulusan SMKN 1 Rengat

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:40 WIB
X