Polsek Senapelan Gelar Vaksin Merdeka untuk Anak dan Lansia

- Kamis, 13 Januari 2022 | 17:03 WIB
Polsek Senapelan Gelar Vaksin Merdeka Anak dan Lansia (Akmal/HRC)
Polsek Senapelan Gelar Vaksin Merdeka Anak dan Lansia (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Vaksinasi Merdeka yang ditaja Kepolisian Sektor (Polsek) Senapelan diserbu oleh warga. Vaksinasi kali ini khusus untuk anak 6-11 tahun dan Lanjut Usia (Lansia).

Vaksinasi itu dilangsungkan di Aula Mapolsek Senapelan di Jalan D.I Panjaitan, Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Kamis (13/1).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi melalui Kapolsek Senapelan, Kompol Arry Prasetyo menyebut bahwa vaksinasi dilakukan untuk vaksin tahap I dan vaksin tahap II.

"Kali ini kita melakukan vaksinasi merdeka anak dan lansia, bertempat di Polsek Senapelan. Disini kita melayani vaksin tahap I dan tahap II," terang Kompol Arry Prasetyo.

Baca Juga: Batas Pensiun ASN, Guru dan PPPK Sesuai Aturan Pemerintah

Pendaftaran yang dibuka sejak pukul 08.00 WIB itu menghabiskan 18 vial hingga waktu istrahat siang. Prosedur vaksinasi diterapkan secara teliti oleh tim vaksinator dari Puskesmas Senapelan.

"Kita berhasil melakukan vaksinasi sebanyak 185 dosis, vaksinasi dilakukan sesuai dengan prosedurnya," paparnya.

Adapun rinciannya ialah 60 dosis untuk umum yakni vaksin I sebanyak 34 dosis dan vaksin II sebanyak 26 dosis. Kemudian vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun sebanyak 122 dosis yang semuanya untuk vaksin tahap I.

"Total vaksin terhadap anak dan umum 182 dosis, kemudian untuk lansia 3 dosis. Disini kita pakai vaksin jenis Coronavac," katanya mengakhiri.

Baca Juga: Resmi Ditunjuk Jadi Asisten Pelatih di FC Como 1907, Kurniawan Dwi Yulianto: Berharap Dapat Lisensi UEFA Pro

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkas Perkara Annas Maamun Telah di Pengadilan

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:45 WIB
X