Hingga Saat Ini Pemkab Inhu Belum Bayar Gaji, Ini Kata Ketua Demokrat Inhu

- Rabu, 12 Januari 2022 | 14:12 WIB
Ketua DPC Demokrat Inhu Arwan Citra Jaya (Istimewa)
Ketua DPC Demokrat Inhu Arwan Citra Jaya (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, RENGAT - Hingga saat ini, Rabu (12/01/2022) hampir seluruh elemn di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu, belum menerima gaji ataupun honor.

Baik Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga honor, tenaga harian lepas (thl) termasuk anggota DPRD Indragiri Hulu belum menerima hak mereka yang harusnya dibayarkan setiap bulannya.

Hal tersebut mendapatkan perhatian dari Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Indragiri Hulu, Arwan CItra Jaya.

Menurut mantan Wakil Ketua DPRD Inhu ini, hal ini tentunya tidak wajar. Apapun alasanya, untuk gaji tersebut harus dibayarkan segera karena itu adalah hak.

"Tampaknya hal ini sudah menjadi kebiasaan di pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu karena sudah berapa kali gaji terlambat dibayarkan, tegasnya.

Baca Juga: Berkas Perkara 3 Tersangka Proyek Jalan di Bengkalis Rugikan Negara Rp126 M Telah Berada di Pengadilan

Dikatakannya, tidak semua pegawai apalagi honor dan THL yang memiliki kemampuan secara ekonomi. Gaji tersebutlah yang sangat mereka harapkan dari bulan ke bulannya.

Arwan sendiri mendapatkan informasi keterlambatan tersebut karena adanya sistem keuangan yang bermasalah. Namun menurutnya hal itu tidak mungkin terjadi jika kinerja bagian keuangan bisa diandalkan, karena masalah tersebut tidak hanya di Inhu saja tetapi juga di daerah lainnya.

"Mengapa daerah ain termasuk Pemerintah Provinsi Riau sudah membayarkan gaji atau honor. Ada apa dengan Indragiri Hulu, tanya Arwan.

Baca Juga: Hari Terakhir Perpanjangan Pendaftaran Calon PTP Dinas PUPR-PKPP dan RSJ Tidak Ada Peminat

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

511 Napi Dapat Remisi di Rengat

Rabu, 4 Mei 2022 | 19:04 WIB

Alfamart Siap Tampung Lulusan SMKN 1 Rengat

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:40 WIB
X