Air Tiba Tiba Naik Akibat Hujan Deras, Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kabupaten Indragiri Hulu

- Senin, 10 Januari 2022 | 18:02 WIB
Banjir rendam Desa Sungai Akar Kabupaten Indragiri Hulu (ist)
Banjir rendam Desa Sungai Akar Kabupaten Indragiri Hulu (ist)

HALUANRIAU.CO, RENGAT - Hujan yang deras mengakibatkan air sungai meluap dan dalam seketika debit air sungai naik dan merendam ratusan rumah di Kabupaten Indragiri Hulu.

Banjir terparah terjadi di Batang Gansal dan Kelayang dan juga, sempat hampir memutus akses jalan di Kilan Kecamatan Batang Cenaku.

Bahkan banjir yang menggenangi jalan lintas di Kilann dan sempat merendamk beberapa rumah, membuat kendaraan sepeda motor dan roda empat yang rendah harus digendong oleh kendaraan lainnya dengan upah Rp10.000 per unit.

Dijelaskan Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Indragiri Hulu, Elgusfian akibat curah hujan yang tinggi dibeberapa kecamatan di Inhu.

Baca Juga: Setelah Hampir 1 tahun Diburu, Akhirnya Dua Ninja Sawit di Lirik Dibekuk

Di Kecamatan Batang Gangsal menyebabkan terjadi banjir di Desa Sungai Akar dan air menggenangi Jalan Lintas Timur sehingga aktifitas kendaraan sempat terhenti.

"Ketinggian air diperkirakan 100 - 120 cm dan sekitar 50 unit/60 KK terdampak banjir, Minggu (9/01/2022), sebut Elgusfian.

Baca Juga: Honda Jazz Seruduk Toko Ritel di Jalan Imam Munandar, Dua Orang Luka-luka

Namun pagi tadi Senin (10/01/2022) dikatannya, air sudah mulai surut dan sekitar pukul 09.10 WIB, air sudah kering total, aktifitas warga sudah kembali normal.


Selain itu di kecamatan Kelayang akibat curah hujan yang cukup tinggi di malam hari mengakibat banjir di Desa Tanjung Beludu dan diperkiran 200 rumah terkena banjir. Namun Siang hari ( Senin(10/01/2022) air sudah kembali surut.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

511 Napi Dapat Remisi di Rengat

Rabu, 4 Mei 2022 | 19:04 WIB

Alfamart Siap Tampung Lulusan SMKN 1 Rengat

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:40 WIB
X