Setelah Hampir 1 tahun Diburu, Akhirnya Dua Ninja Sawit di Lirik Dibekuk

- Senin, 10 Januari 2022 | 16:25 WIB
Dua orang ninja sawit berahasil diringkus Polsek Lirik
Dua orang ninja sawit berahasil diringkus Polsek Lirik

HALUANRIAU.CO, RENGAT - Berakhir sudah pelarian dua orang ninja sawit alias maling buah kelapa sawit milik KKPA Kelompok Tani Tiga Desa yang berlokasi di Desa Redang Seko Kecamatan Lirik pada Februari 2021 lalu.

Kedua pencuri sawit itu adalah ML alias Mul (37) dan LS alias Bujang Pangeran (24), keduanya warga Desa Redang Seko Kecamatan Lirik diringkus Unit Reskrim Polsek Lirik Sabtu 8 Januari 2022 pukul 18.00 WIB dirumah masing-masing.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran, Senin 10 Januari 2022 siang membenarkan ditangkapnya dua pelaku pencurian buah kelapa sawit yang juga telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Lirik.

Dijelaskan Misran, aksi pencurian buah kelapa sawit KKPA milik Kelompok Tani Tiga Desa itu terjadi Jumat 26 Februari 2021 pukul 09.00 WIB, ketika itu, koordinator KKPA Kelompok Tani Tiga Desa, Jumian (65) yang juga pelapor dalam kasus ini mendapat telepon dari Eri Parno (36) selaku mandor kebun melaporkan jika terjadi pencurian buah kelapa sawit dikebun KKPA Kelompok Tani Tiga Blok A3 -A7 Desa Redang Seko.

Baca Juga: Honda Jazz Seruduk Toko Ritel di Jalan Imam Munandar, Dua Orang Luka-luka

Mendengar laporan mandor kebun, Jumian langsung berkoordinasi dengan kepolisian dan segera menuju lokasi kebun yang dicuri itu.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), terlihat 1 unit truk colt diesel dengan plat Nopol BM 9554 CF yang sedang mengakut sebanyak 190 janjang buah kelapa sawit.

Baca Juga: Posisi Dirut RSJ Tidak Ada Peminat, Pansel Akan Buka Kembali Pendaftaran

Namun sayang, truk tersebut lolos meski sudah di kejar, atas kejadian itu, KKPA Kelompok Tani Tiga Desa mengalami kerugian sekitar Rp. 4.488.000 dan Jumian melaporkan kasus ini ke Polsek Lirik.

Setelah kasus pencurian sawit itu dilaporkan, unit Reskrim Polsek Lirik segera melakukan penyelidikan dan memburu pelaku.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

511 Napi Dapat Remisi di Rengat

Rabu, 4 Mei 2022 | 19:04 WIB

Alfamart Siap Tampung Lulusan SMKN 1 Rengat

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:40 WIB
X