Polsek Senapelan Gelar Vaksin Massal Siswa

- Senin, 10 Januari 2022 | 13:59 WIB
Polsek Senapelan Gelar Vaksin Massal Siswa SMP 2 Pekanbaru (Akmal/HRC)
Polsek Senapelan Gelar Vaksin Massal Siswa SMP 2 Pekanbaru (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kepolisian Sektor (Polsek) Senapelan menggelar vaksinasi massal terhadap siswa, vaksinasi ini bertujuan untuk percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Kali ini giat vaksinasi berlangsung di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kota Pekanbaru, Senin (10/1), ratusan siswa di sekolah yang berada di Jalan M. Yamin Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan, berhasil divaksin.

"Giat vaksinasi ke sekolah-sekolah ini memang sudah target kita dalam rangka menciptakan herd imunity," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi melalui Kapolsek Senapelan Kompol Arry Prasetyo.

Kali ini total sebanyak 188 siswa berhasil divaksin, rinciannya 146 siswa mendapat vaksin jenis Coronavac dan sebanyak 46 siswa mendapat vaksin jenis Pfizer. Vaksinasi ini menggandeng tenaga kesehatan dari PKM Senapelan.

Baca Juga: Arsenal Tersingkir di Piala FA, Kalah Lawan Peraih 2 Kali Trofi Liga Champions

Lebih rinci, siswa yang mendapat jenis Coronavac vaksin tahap I satu orang, lalu vaksin tahap II 145 orang dengan total dosis 73 vial. Kemudian jenis Pfizer vaksin tahap I 34 orang dan vaksin tahap II 8 orang dengan total dosis 7 vial.

"Ini akan rutin kita laksanakan ke sekolah-sekolah, ini perlu agar memudahkan murid dan orang tuanya serta guru-guru (mendapat vaksin)," sambungnya.

Masih dikatakan mantan Kapolsek Bukit Raya ini, bahwa vaksinasi ke sekolah bukan ini kali pertama dilakukan. "Ini sudah kesekian kalinya kita laksanakan," katanya mengakhiri.

Baca Juga: Walau Hanya 10 Pemain, Juventus Tetap Perkasa di Kandang Mourinho

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkas Perkara Annas Maamun Telah di Pengadilan

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:45 WIB
X