Jemput Bola Diakhir Pekan, Bupati Siak Alfedri Mulai Ngantor dan Kerja di Kampung

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 10:13 WIB
Bupati Siak didampingi Wabup Husni Merza dan Kadisdukcapil Hasmizal saat menyerahkan Kartu Identitas Anak  (KIA) di Tualang (Istimewa)
Bupati Siak didampingi Wabup Husni Merza dan Kadisdukcapil Hasmizal saat menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) di Tualang (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Bupati Siak Alfedri turun langsung kerja ngantor di kampung (Bujang Kampung) Jumat (7/1) pagi.

Pada jumat yang penuh berkah itu, Alfedri didampingi Wakilnya Husni Merza dan beberapa orang kepala dinas di lingkup Pemkab Siak, turun langsung bekerja dan menyapa warga kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Pantauan Haluanriau.co, suasana di kantor Desa Tualang pagi itu cukup padat dipenuhi warga yang akan melakukan pengurusan administrasi kependudukan.

Disela-sela kerja di Kampung Tualang pagi itu, Alfedri mengatakan, ini adalah bentuk pelayanan yang mempermudah warga dalam menurus administrasi kependudukan, selain itu Alfedri juga berkesempatan mendegarkan langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat kampung itu sendiri.

Baca Juga: Pemberian Vaksin Siswa SD Dimulai Selasa, Disdik Pekanbaru: Mana yang Mau Aja Dulu

Menurut Alfedri, dengan adanya pelayanan jemput bola bagi warga kampung ini sangat efisien sekali, karna dapat membantu warga, baik itu dari segi materi dan juga disegi waktu.

"Bagi warga yang ingin melakukan perekaman KTP, KK dan KIA, kita upayakan dapat diproses dalam satu hari," sambungnya.

"Dengan demikian, warga yang berada di kampung tidak lagi harus ke Dinas yang berada di Kota Siak, secara otomatis tidak akan memberatkan biaya transportasi bagi warga kampung yang berada di luar kota siak," kata dia lagi.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Hasmizal mengatakan, mulai awal tahun 2022 ini, pihaknya bersama Bupati Siak akan turun langsung bekerja dan ngantor di kampung yang ada di Kabupaten Siak.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X