Pemberian Vaksin Siswa SD Dimulai Selasa, Disdik Pekanbaru: Mana yang Mau Aja Dulu

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 10:00 WIB
Ilustrasi Vaksinasi (Istimewa)
Ilustrasi Vaksinasi (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menyatakan bahwa proses vaksinasi bagi siswa Sekolah Dasar (SD) bakal digelar oleh pihaknya pekan depan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Kota Pekanbaru, Muzailis pada Jumat (7/1).

Muzailis menyebutkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi sembari melakukan pendataan terhadap jumlah seluruh siswa yang akan mengikuti vaksinasi, namun untuk yang akan di vaksinasi dalam waktu dekat adalah siswa yang telah bersedia divaksin.

"Sekarang kita mendata mana (siswa) yang mau aja dulu. Jadi mana yang tidak mau nanti kita carikan solusi," terang Muzailis, Jumat (7/1).

Baca Juga: Genjot Vaksinasi Lansia, Polsek di Inhil Lakukan Door to Door

Ia mengungkapkan bahwa bagi anak-anak yang tidak mau di vaksinasi nanti, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satgas Covid untuk memperbolehkan siswa tersebut ikut belajar tatap muka nantinya atau tidak.

"Kita gak bisa juga memastikan mereka yang tidak mau (vaksin) itu tetap membolehkan tatap muka atau tidak. Satgas Covid yang menentukan itu nanti," jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 terkait peraturan vaksinasi pada anak.

Saat ini mereka yang menjalani vaksinasi adalah anak yang berusia 6 sampai dengan 11 tahun.

Pihaknya pun belum memastikan berapa hingga kini jumlah penerima sasaran vaksin anak. Namun, vaksin ini direncanakan bergulir Selasa pekan depan.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: pekanbaru.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkas Perkara Annas Maamun Telah di Pengadilan

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:45 WIB
X