Tingkatkan Pendapatan, BUMKam Jaya Mitra Lakukan Penjualan Berbagai Jenis Dagangan dengan Sistem Kredit

- Kamis, 6 Januari 2022 | 17:45 WIB
Direktur BUMKam Jaya Mitra Kampung Jayapura Suadminin (Istimewa)
Direktur BUMKam Jaya Mitra Kampung Jayapura Suadminin (Istimewa)

HALUANRIAU.CO,SIAK - Tingkatkan penghasilan dan ekonomi masyarakat, Badan Usaha Milik Kampung (BUMKam) Kampung Jayapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau, tahun 2022 banyak merencanakan pembangunan kampung di bidang ekonomi, pertanian, insfastuktur, dan lain-lainnya.

Dengan membangun Kampung, tentunya akan banyak hasil yang didapatkan, terutama dari adanya peningkatan kemajuan ekonomi masyarakat, baik dari BUMKam maupun dari usaha yang dihasilkan oleh masyarakat Kampung  Jayapura itu sendiri.

Hal ini disampaikan Direktur BUMKam Jaya Mitra, Suadminin kepada haluanriau.co, Rabu (05/01/2022) kemarin. Ia mengaku harus bekerja keras dalam meningkatkan hasil usaha BUMKam untuk membantu masyarakat dalam segala hal.

"Alhamdulillah nasabah kita sudah mencapai 798 lebih, mereka rata-rata adalah petani padi dan ada juga petani sawit yang selama ini membutuhkan modal untuk usaha." ungkap Direktur BUMKam Jayapura yang baru saja menjabat itu dengan penuh semangat.

Baca Juga: Italia dan Portugal Bisa Saling Sikut, Nerazzuri Bisa Habisi Ronaldo

"Dengan Sistem pinjaman di BUMKam ini, mereka ada yang mengansur setiap bulan,ada juga yang sekali panen," lanjutnya.

Direktur BUMKam menerangkan, untuk mengembangkan usaha di BUMKam itu semua tim harus kerjasama yang baik, ada bidangnya masing-masing dalam menjalankan BUMKam ini.

Selain simpan pinjam, pihaknya juga melakukan jual beli  barang-barang elektronik, seperti kulkas, tv, hp, laptop, dan lain-lain.

"Kita juga menjual barang  elektronik, furniture, alat-alat pertanian kayak cangkul, arit, tangki semprot, pupuk dan lain-lain dengan sistem kredit. Dan Alhamdulillah juga, dana di UED-SP ini sudah mencapai kurang lebih dua miliar," jelasnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X