Puskesmas Bagan Batu Rampung 100 Persen, Kadiskes: Perdana Sudah Difungsikan Untuk Vaksin

- Kamis, 6 Januari 2022 | 15:46 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Rokan Hilir, Cici Sulastri, S.KM, MSi (Jhoni/HRC)
Kepala Dinas Kesehatan Rokan Hilir, Cici Sulastri, S.KM, MSi (Jhoni/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Pembangunan gedung baru Puskesmas Rawat Inap Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir yang menelan dana sebesar Rp5,7 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat, yang dikerjakan oleh perusahaan CV Bintang Mas, dipastikan sudah bisa difungsikan pada tahun 2022. Hal itu menyusul sudah selesainya pembangunan gedung baru di penghujung tahun 2021 lalu.

“Pembangunan gedung Puskesmas Rawat Bagan Batu, tahun lalu semuanya bisa rampung 100 persen. Dengan demikian, gedung baru akan kita fungsikan untuk pelayanan kesehatan masyarakat pada tahun ini. Perdana, Senin kemarin sudah digunakan untuk vaksin. Saat ini, sedang kita siapkan penataan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan ke gedung yang baru,” kata PLT Kepala Dinas Kesehatan Rokan Hilir, Cici Sulastri, kepada Haluanriau.co Kamis (6/1/2022).

Dijelaskan Cici, pada tahun 2021 kemarin ada beberapa proyek pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Kabupaten Rokan Hilir. Diantaranya Puskesmas Rawat Inap Bagan Batu dan Puskesmas Rawat Inap Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babussalam (KUBA). Selain itu ada juga pembangunan rumah/mes dibeberapa puskesmas kecamatan.

"Mudahan dengan selesainya sejumlah gedung puskesmas ini, pelayanan kesehatan terhadap masyarakat semakin membaik dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Ibu tiga anak ini.

Baca Juga: Kapolda Iqbal Kunjungan Silaturahmi ke Pimpinan DPRD Riau

Terpisah Pihak kontraktor CV Bintang Mas Andi menuturkan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat baganbatu yang sudah mendukung dan bekerja sama serta membantu pengerjaan pembangunan puskesmas Baganbatu ini tepat waktu. Meski,dilapangan penuh perjuangan kerja siang malam demi selesai dan tepat waktu maupun demi bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah mas, pekerjaan kita tepat waktu dan rampung seratus persen pada akhir tahun kenarin. Dan bisa digunakan Mudahan bermanfaat bagi masyarakat. Kemarin kami dapat inpo, perdana sudah digunakan untuk Vaksin.  Saat ini kami pantau dan  tetap bertanggung jawab selama 6 bulan kedepan sebagai perawatan bangunan," pungkas Andi.

Pantauan media gruop haluan Riau - haluanriau.co terlihat bangunan megah itu selesai pengerjaannya mulai dari pagar hingga kedalam ruang bagunan puskesmas tersebut. Bahkan dari pengakuan sejumlah warga gedung Puskesmas Bagan Batu sudah dipungsikan/digunakan pertama kali untuk vaksin.

"Alhamdulillah, kami senang dengan adanya gedung puskesmas rawat inap Bagan Batu yang baru ini. Terlihat megah. Semoga kedepan pelayanannya juga lebih baik lagi," ujar Parmin salah seorang warga Bagan Batu.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rohil Kembali Raih Opini WTP Dari BPK RI

Selasa, 17 Mei 2022 | 21:42 WIB

Sah, MTQ Riau Digelar 24-31 Juli di Bagansiapiapi

Minggu, 17 April 2022 | 11:53 WIB
X