Menunggu PPKM Level 1, Dishub Pekanbaru Pertimbangkan Layanan Bus TMP 100 Persen

- Kamis, 6 Januari 2022 | 13:00 WIB
Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP)  |  Sumber : Infopku.com
Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) | Sumber : Infopku.com

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru masih mempertimbangkan agar layanan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) dapat beroperasi hingga 100 persen.

Kebijakan ini masih menunggu hingga Kota Pekanbaru mencapai PPKM Level 1.

"Kita sedang mengevaluasi saat ini, bagaimana kondisi Covid-19 di Pekanbaru. Kita juga menunggu kalau sudah PPKM Level 1, bus bisa beroperasi seluruhnya," ujar Kepala Bidang Angkutan Dishub Pekanbaru Khairunnas, Rabu (5/1/2022).

Khairunnas mengatakan, saat ini jumlah bus yang dioperasikan masih sesuai aturan dalam PPKM Level 2. Bus yang dioperasikan hanya 40 unit dari jumlah totalnya.

Baca Juga: Dinas Pendidikan Riau Akan Bentuk Satgas Penanggulangan Anak Putus Sekolah

"Sekarang kita masih mengikuti aturan yang berlaku dalam PPKM level 2. Unit bus yang dioperasikan belum maksimal," jelasnya.

Seperti diketahui, pengurangan unit bus yang beroperasi ini dikarenakan kasus penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi di Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu hingga penerapan PPKM level 4.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus meminta agar layanan bus TMP dikurangi sehingga meminimalisir penyebaran Covid-19 melalui kendaraan umum.

Editor: Taufik Ilham

Sumber: pekanbaru.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:21 WIB

Kota Pekanbaru Masuk Penilaian Adipura 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X