DPRD Inhil Gelar Rapat Evaluasi Terkait Tindak Lanjut Kinerja Verifikasi dan Validasi Data Dinas Sosial

- Kamis, 6 Januari 2022 | 10:54 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Ketua Komisi IV Kabupaten Inhil Samino menggelar rapat evaluasi terkait tindak lanjut kinerja verifikasi dan validasi data.

Dalam rapat tersebut ketua Komisi IV DPRD Inhil mempertanyakan sejauh mana kinerja dari tim yang melakukan verifikasi dan validasi data dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Inhil.

Ia menyebutkan pelaksanaan verifikasi dan validasi data sepertinya senyap-senyap saja sehingga tidak ada terdengar di masyarakat mengenai kehebohan kegiatan yang dilakukan pada tahun lalu.

"Tujuan malam rapat evaluasi ini, ingin mengetahui sejauh mana kinerja dari tim yang melaksanakan verifikasi dan validasi data. Karena sampai saat ini kami belum ada mendengar ataupun menerima data yang akurat terkait pelaksanaan verifikasi dan validasi data ini," kata Samino.

Baca Juga: Buntut Pelecehan Profesi Advokat di Disnakertrans Provinsi Riau, DPC PERADI SAI PEKANBARU Lapor ke Polda Riau

Lebih lanjut ketua komisi IV Samino menuturkan, Dinsos ini merupakan salah satu ujung tombak pendataan di masyarakat yang mengetahui berapa banyak masyarakat kurang mampu, miskin kaya dan lain-lainnya.

"Namun, sejauh ini kami tidak ada melihat progresnya, dan hasilnya nihil. Karena yang disampaikan atau yang dipresentasikan pada waktu itu tidak sesuai dengan implementasi yang kami harapkan," jelasnya.

Di kesempatan itu pula ketua komisi IV Samino menuturkan anggaran yang disediakan untuk melaksanakan verifikasi dan validasi data ini sangat besar yaitu 1,9 milyar dan ini tidak sedikit.

"Untuk itu, kami sangat berharap verifikasi dan validasi data ini tidak main-main dan harus serius karena ini merupakan acuan kita kedepannya untuk membuat suatu program serta langkah-langkah membangun daerah kita ini," harapnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X