Kasatlantas Polres Inhu dan Kasatlantas Polres Kuantan Singingi Berganti Tempat

- Rabu, 5 Januari 2022 | 20:59 WIB
Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso pasangkan pangkat jabatan kepada Kasatlantas Inhu yang baru AKP Rocky Junasmi SIK MH
Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso pasangkan pangkat jabatan kepada Kasatlantas Inhu yang baru AKP Rocky Junasmi SIK MH

HALUANRIAU.CO, RENGAT - Setelah seharian penuh dengan kegiatan, namun Polres Indragiri Hulu (Inhu) tetap melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Inhu.

Kasatlantas Inhu berganti tempat dengan Kasatlantas Polres Kuantan Singingi. Kasatlantas Inhu mutasi jabat Kasatlantas Kuansing, sementara Kasatlantas Kuansing menjadi Kasatlantas Inhu.

Meski upacara itu digelar Rabu 5 Januari 2022 sore, dihalaman Mapolres Inhu, tapi tetap terlaksana dengan khidmat, lancar, dan tertib.

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), perwira upacara AKP JH Sitompul dan komandan upacara Iptu M Subhan.

Sebagai pejabat lama, AKP Akhmad Rivandy N SIK MSi harus melepaskan jabatannya kepada AKP Rocky Junasmi SIK MH yang ditandai dengan pemasangan tanda jabatan oleh Irup upacara yang juga orang nomor 1 di Polres Inhu.

Baca Juga: Dua Tersangka Dugaan Korupsi di RSUD Bangkinang Jalani Tahap II

Kapolres Inhu, dalam amanatnya menegaskan, Sertijab ini berdasarkan Keputusan Kapolda Riau Nomor : KEP/539/XII/2021 tanggal 17 Desember 2021 tentang pemberhentian dan pengangakatan dalam jabatan di lingkungan Polda Riau.

Sebagaimana diketahui, lanjut Kapolres, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar, merupakan suatu proses pembinaan personel dan kaderisasi kepemimpinan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika perkembangan situasi Kamtibmas dilingkungan masyarakat yang semakin kompleks.

Sertijab ini, diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Polri, khususnya jajaran Polres Inhu untuk dapat menyelenggarakan ide-ide dan pemikiran guna mendukung program-program Kepolisian, melalui fungsi dibidang satuan masing-masing sehingga menghasilkan output yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu dan sebagai peluang dan tantangan, karena tantangan tugas Kepolisian sebagai ujung tombak tidak ringan karena mengemban tugas sebagai pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga: Apakah Kamu Pendengar Yang Buruk? Jika Gampang Terpancing Dan Memberi 5 Respon Berikut, Bisa Jadi Itu Anda

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

511 Napi Dapat Remisi di Rengat

Rabu, 4 Mei 2022 | 19:04 WIB

Alfamart Siap Tampung Lulusan SMKN 1 Rengat

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:40 WIB
X