Danposal Tanjung Datok, YVB dan PSMTI Beri Bantuan Kepada Warga Korban Tanah Longsor

- Rabu, 5 Januari 2022 | 15:42 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Musibah Longsor di kampung Hidayat Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuindra mendapatkan perhatian dari Posal Tanjung Datuk; Jajaran Lanal Dumai; Danposal Tanjung Datok Letda Laut (E), Ahmad Fuad; Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB), Marlis Syarif.

Kedatangan Danposal Tanjung Datuk dan PSMTI serta YVB tersebut merupakan kepedulian terhadap sesama atas musibah tanah longsor yang terjadi pada Minggu (2/1/2/22) lalu.

Karena musibah tersebut, mengakibatkan 12 rumah rusak dan satu dermaga.

"Alhamdulillah hari ini bisa langsung datang ke warga yang terdampak akibat longsor dan melakukan silaturahmi serta memberikan bantuan berupa sembako," ungkap Danposal Tanjung Datok Letda Laut (E) Ahmad Fuad saat diwawancarai awak media di lokasi longsor di Kampung Hidayat, Selasa (4/1/22) siang.

Baca Juga: Pendaftaran Akun Kartu Prakerja 2022 Mulai Dibuka

"Semoga apa yang terjadi ini bisa membuat keimanan kita ditambahkan dan apa yang hilang bisa digantikan oleh tuhan yang maha kuasa, banyak-banyak bersabar semoga dari Pemda Inhil dapat memberikan solusi kedepannya," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dermaga (pelabuhan) merupakan akses warga Desa Teluk Dalam untuk berpergian dan kedatangan masyarakat untuk melakukan ziarah ke makam Syekh Abdulrahman Siddiq (Tuan guru Sapat).

Ia berharap, semoga cepat hal itu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, sehingga roda perekonomian di desa Teluk Dalam dapat terlaksana seperti sediakala.

Senada itu Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif mengatakan turut prihatin atas musibah longsor yang terjadi mengakibatkan puluhan rumah dan satu dermaga tergerus ke sungai.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X