Taja Vaksinasi Massal, Polsek Sukajadi Habiskan 60 Vial Dosis

- Selasa, 4 Januari 2022 | 15:08 WIB
Salah seorang warga tengah melakukan tahapan screening saat mengikuti vaksinasi massal di Mapolsek Sukajadi (Istimewa/Akmal)
Salah seorang warga tengah melakukan tahapan screening saat mengikuti vaksinasi massal di Mapolsek Sukajadi (Istimewa/Akmal)



HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Warga tampak begitu antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang ditaja oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Sukajadi, dosis vaksin yang disediakan tak membutuhkan waktu lama untuk menghabiskannya.

Vaksinasi berlangsung di Mapolsek Sukajadi Jalan Rajawali, Selasa (4/1), dibuka sejak pagi hingga memasuki waktu istirahat 60 vial dosis vaksin habis, bahkan masih ada warga yang tidak kebagian dosis vaksin.

"Kita sediakan 60 vial dosis vaksin, cuma itu stok yang kita punya. Alhamdulillah vaksinasi terlaksana dengan lancar," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi melalui Kapolsek Sukajadi AKP Rahmanuddin.

Dalam pelaksanaan kali ini, Polsek Sukajadi menggandeng tim vaksinator dari Rumah Sakit (RS) Santa Maria, dosis yang disediakan untuk vaksin 1 dan vaksin 2 jenis Sinovac.

Baca Juga: Mucikari Cassandra Angelie Ungkapkan Artis Lain yang Terlibat Prostitusi Online Kepada Penyidik

Masih kata AKP Rahmanuddin, pihaknya akan melakukan vaksinasi serupa ini diwaktu yang akan datang, dengan catatan apabila telah menerima dosis vaksin Organiasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru.

"Iya, tentu ini akan berlanjut, belum tahu kapannya, tergantung stok vaksin dari Diskes Pekanbaru. Intinya, kita siap," tegas AKP Rahmanuddin.

Sejauh ini, terangnya, diwilayah hukumnya vaksinasi tidak saja berlangsung di Mapolsek Sukajadi. Bersama Pemerintah Kecamatan turun langsung ke pemukiman warga untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19.

"Kita juga ada vaksinasi turun langsung ke masyarakat, tapi itu dari Kecamatan, kita hanya melakukan pendampingan dan pengamanannya saja," katanya mengakhiri.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingat, OJK Sebut Pinjol Hanya Boleh Minta Akses Camilan

Kamis, 22 September 2022 | 22:47 WIB
X