Serahkan Hewan Peliharaannya ke BBKSDA Riau, Arfan Usman: Saya Hanya Dititipkan

- Selasa, 4 Januari 2022 | 12:30 WIB
Sekda Siak menyerahkan siamang ke BBKSDA Riau (Istimewa)
Sekda Siak menyerahkan siamang ke BBKSDA Riau (Istimewa)



HALUANRIAU.CO, SIAK - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau mendatangi kediaman dinas salah seorang pejabat Siak, Senin (3/1).

Kedatangan Tim BBKSDA Provinsi Riau ke Negeri Istana malam itu tak lain untuk menjemput seekor binatang yang dilindungi jenis Siamang.

Diberitakan sebelumnya, siamang tersebut dipelihara oleh Arfan Usman, Sekda Siak.

Arfan Usman menjelaskan, siamang yang dipeliharanya tersebut bukan dibeli atau hasil tangkapannya, melainkan titipan salah seorang rekan.

"Hewan siamang yang kita pelihara sudah diserahkan ke pihak BBKSDA Provinsi Riau malam tadi," ujar Sekda Siak Arfan Usman kepada Haluanriau.co, Selasa (4/1) pagi.

Baca Juga: Floyd Mayweather Kembali Naik Ring dalam laga Eksibisi di Dubai

Dijelaskan Arfan Usman, siamang itu sudah peliharanya lebih kurang satu tahun, yang mana hewan siamang tersebut titipan dari kerabatnya yang pindah tugas keluar kota.

"Karena rekan saya tersebut tahu kalau saya juga pecinta binatang, maka dititipkan ke saya untuk merawat siamang tersebut," ulasnya.

Sejak setahun yang lalu saya pelihara siamang itu, saya merawat dengan baik, makanan dan minum selalu saya beri secara teratur.

"Bahkan minuman untuk siamang itu spesial susunya saya belikan dari salah satu toko yang ada di Pekanbaru," sambungnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X