Seorang Pemuda di Kuansing Tewas Tersengat Listrik saat Perbaiki Kabel

- Senin, 3 Januari 2022 | 17:07 WIB
Saat Polsek Kuantan Mudik melakukan pengecekan TKP (Istimewa/Yendri)
Saat Polsek Kuantan Mudik melakukan pengecekan TKP (Istimewa/Yendri)



HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Seorang pria muda di Kabupaten Kuantan Singingi meninggal dunia saat hendak memperbaiki aliran kabel listrik yang rusak dirumahnya.

Korban diketahui berinisial HRY (22) yang berprofesi sebagai wiraswasta. Korban merupakan warga Desa Teluk Beringin, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau Minggu (02/01/2022).

Saat Kejadian, korban sedang memperbaiki kabel aliran listrik dirumahnya menggunakan obeng. Namun, saat memperbaiki korban lupa untuk mematikan NCB dan mematikan meteran sehingga nasib naas menimpah korban yang mengakibatkan dirinya meninggal dunia.

Sebelum meregang nyawa, adik korban AR sempat memberikan pertolongan dengan mematikan meteran listrik. Dalam keadaan kritis, korban sempat dilarikan ke puskesmas Lubuk Jambi. Belum sampai ke Puskesmas, korban meninggal dunia.

"Sebelumnya adik korban inisial AR sempat memberikan pertolongan sehingga korban masih sempat dilarikan ke Rumah Sakit, namun nasib berkata lain korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju puskesmas," ujar Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Ferry  M Fadillah kepada Haluanriau.co, Senin (03/01/2022).

Baca Juga: BBKSDA Riau Tindak Lanjuti Pejabat Siak yang Kerangkeng Primata Dilindungi di Rumah Dinas

Dijelaskan Ferry, setelah keluarga korban sudah mengetahui HRY (22) meninggal dunia, selanjutnya korban langsung dibawa ke rumah duka dan untuk di kebumikan.

"Setelah mengetahui bahwa korban sudah meninggal, pihak keluarga langsung membawa korban kerumah dan di kebumikan di TPU Teluk Beringin kemarin," jelas Ferry.

Dalam hal ini, Iptu Ferry berpesan agar dalam menggunakan aliran listrik butuh keahlian dan jangan lalai bahkan tetap waspada.

"Harus tetap mawas diri, dalam menggunakan aliran listrik, jangan lalai bahkan ceroboh dengan tidak mematikan NCB dan meteran," pesannya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kades Sungai Langsat Ultimatum PT Citra Riau Sarana

Selasa, 29 Maret 2022 | 11:51 WIB
X