Bangkitkan Ekonomi Dimasa Pandemi, PT IKPP Adakan Pelatihan Puan Merajut Bagi Kaum Hawa di Kecamatan Tualang

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 22:09 WIB
Peserta Puan Merajut Foto Bersama usai pelatihan di Rumah Pintar Abdul Wahid PT IKPP (Istimewa)
Peserta Puan Merajut Foto Bersama usai pelatihan di Rumah Pintar Abdul Wahid PT IKPP (Istimewa)


HALUANRIAU.CO, SIAK - PT IKPP melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) mengadakan pelatihan merajut bagi ibu rumah tangga yang ada di Kecamatan Tualang, Jumat (31/12).

Program pelatihan merajut yang diadakan di rumah pintar Abdul Wahid milik PT IKPP pagi itu, dihadiri sebayak 22 orang peserta yang berasal dari kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Tualang.

Murseno, Manajer Public Affairs CSR PT IKPP menyampikan, pihaknya berharap pelatihan ini dapat menjadi suatu keterampilan bagi ibu-ibu rumah tangga yang ada di Kecamatan Tualang.

Menurutnya, saat ini pemerintah sedang menggalakan bidang UMKM, maka dari itu merajut ini menjadi salah satu project pengembangan usaha mikro.

"Selain itu, keterampilan yang didapat nantinya, dapat menambah penghasilan bagi keluarga masing masing, apabila ini benar-benar dijalankan nantinya," ulas murseno.

Baca Juga: Tahun Baru, Kapolsek Tenayan Raya Kompol Manapar Situmeang Dan Empat Personilnya Sandang Pangkat Baru

Selain itu, kata murseno menambahkan, dari hasil rajutan yang diproduksi group puan merajut hasilnya sudah sangat luar biasa.

"Alhamdulillah hasil karya mereka sudah bisa kita pasarkan di pameran Mall SKA Pekanbaru, bahkan sudah sampai ke Jakarta kita pasarkan," sambungnya.

"Kendati demikian, dimasa pandemi ini kami berharap peserta pelatihan puan merajut ini dapat meningkatkan sektor perekonomian yang ada di Kecamatan Tualang," pungkasnya.

Salah seorang warga Kelurahan Perawang yang mengikuti giat puan merajut pagi itu mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu rumah tangga.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X