Tindak Pidana di Inhu Naik, Penyelesaian Perkara Tinggi Termasuk Perkara Investasi Miliran Rupiah

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 13:06 WIB
Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso dan jajaran ekspos refleksi akhir tahun 2021 dihadapan wartawan
Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso dan jajaran ekspos refleksi akhir tahun 2021 dihadapan wartawan

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Jumlah tidak pidana yang ditangani Polres Indragiri Hulu sepanjang tahun 2021 mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun 2020.

Meskipun mengalami kenaikan namun untuk penyelesaian perkara tersebut Polres Inhu juga berhasil meningkatkan persentase penyelesaiannya meskipun masih banyak perkara yang belum terselesaikan.

Tahun 2020 jumlah tindak pidana yang massuk ke Polres Inhu sebanyak 557 perkara dengan 345 diantaranya sudah diselesaikan atau lebih kurang 62 persen.

Sementara pada tahun 2021 jumlah tindak pidana yang masuk sebanyak 585 kasus dengan penyelesaian 399 perkara atau 68 persen.

"Trand tidak kejahatan terjadi kenaikan 5 persen di tahun 2021 dan untuk penyelesaian perkara jugga berhasil naik 15 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ungkap Kapolres Inhu AKBP Bachtiiar Alponso SIK saat menggelar refleksi akhir tahun Polres Inhu di Mapolres Inhu.

Baca Juga: Diduga Korban Tabrak Lari, Seorang Pemotor di Perawang Terkapar Bersimbah Darah

Diakui AKBP Bachtiar Alponso massih banyak kasus yang belum terungkap, namun pihaknya terus berupaya untuk menyelesaikan setiap perkara yang masuk ke Polres Inhu.

"Masih banyak lagi perkara yang belum tuntas, berbagai masalah didapat dalam upaya penyelesaian tersebut, namun kami akan terus berusaha untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat Indragiri Hulu, tegas Kapolres.

Baca Juga: Cekcok Di Pasar, Pria Di Pekanbaru Ini Sempat Video Call Ancam Istri Sebelum Gantung Diri

Sepanjang 2021 lima perkara menjadi trand yakni pencurian dengan pemberatan, pencuriaan biasa, penganiayaan, pencurian sepeda motor, dan penggelapan.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

511 Napi Dapat Remisi di Rengat

Rabu, 4 Mei 2022 | 19:04 WIB

Alfamart Siap Tampung Lulusan SMKN 1 Rengat

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:40 WIB
X