Demi Menekan Angka Lakalantas, Dishub Kuansing Pasang Tanda Rambu-Rambu Lalu Lintas

- Jumat, 31 Desember 2021 | 14:37 WIB
Saat pemasangan rambu lalin di kebun nenas (Yendri/HRC)
Saat pemasangan rambu lalin di kebun nenas (Yendri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau. Terus berupaya bekerja sesuai dengan Standar Operasional Pelayanan (SOP).

Selain itu, Dishub Kuansing senantiasa memberikan kenyamanan dan ketertiban berlalu lintas bagi masyarakat dan pengguna jalan.

Hal ini bertujuan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, serta menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, mengingat daerah ini merupakan pusat sentra perekonomian yang cukup padat baik masyarakat umum maupun kenderaan angkutan.

Kegiatan Pemasangan Rambu Lalu Lintas itu dipimpin langsung Kepala Bidang Perhubungan Darat, Efrizal didampingi Kasi Sarana dan Prasarana Angkutan Darat, Hendri.

Baca Juga: Gelar Konferensi Pers di Aula Bakti Rekonfu, Polres Inhil Ungkap Prestasi di Tahun 2021

Menurutnya, keberadaan rambu rambu lalu lintas memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya bagi pengguna jalan. Karena sebagai arah dan petunjuk dimana mereka berada atau untuk mencari yang dibutuhkan.

"Misalnya jika seseorang atau pengendara kendaraan bermotor, sedang mencari informasi," ungkap Plt. Kadis Perhubungan Kabupaten Kuantan Singingi, Marhumala Pontas SP kepada media, Jumat (31/12/2021).

Dikatakannya, pemasangan rambu rambu lalu lintas, untuk mempermudah dan mengetahui pusat perkantoran seperti Polres, Kejari dan Pengadilan Negeri.

"Kita pasang rambu rambu yang selama ini tidak ada, dan sebagai perhatian yang selama ini tidak ada, jadi ini sangat penting karena Kabupaten Kuansing merupakan pusat sentra perekonomian," katanya.

Selain itu, supaya pengguna jalan dapat tertib berlalulintas dan merasa nyaman, sehingga dapat menekan angka laka lantas.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kades Sungai Langsat Ultimatum PT Citra Riau Sarana

Selasa, 29 Maret 2022 | 11:51 WIB
X