Jumlah Kejahatan di Siak Tahun 2021 Turun 20% Dibandingkan Tahun 2020

- Kamis, 30 Desember 2021 | 15:33 WIB
Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto didampingi Wakapolres Kompol Irnanda Oktora saat Konfrensi perss akhir tahun (Istimewa)
Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto didampingi Wakapolres Kompol Irnanda Oktora saat Konfrensi perss akhir tahun (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto pimpin kegiatan Konferensi Pers Akhir tahun 2021, Kamis (30/12).

Acara yang berlangsung di gedung serbaguna Endra Dharmalaksana Polres Siak. Dalam kesempatan itu, Gunar memaparkan seluruh kegiatan dan pencapaian Polres Siak selama 1 tahun terakhir.

Menurut Gunar, bahwa diadakannya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban Polres Siak pada negara dengan  menyampaikan kepada masyarakat atas kinerja dan capaian yang telah dilaksanakan selama tahun 2021.

"Jumlah kejahatan selama 2021 mengalami penurunan dibanding tahun 2020 lalu “.

Dirincikannya, sebanyak 20% dari 478 kasus menjadi 382 kasus, tren penyelesaian perkara mengalami kenaikan jumlah persentase sebanyak 9% penyelesaian perkara.

Baca Juga: Lagi Flu? Teh Anti Pilek Solusi Alami Pakai Bahan Dapur, Begini Cara Membuatnya!

Data tersebut menunjukkan bahwa Polres Siak telah melakukan penegakan hukum dan melaksanakan tugas semaksimal mungkin.

Gunar menambahkan, untuk kejahatan yang menjadi atensi seperti salah satunya narkoba juga mengalami penurunan baik dari jumlah kasus, jumlah tersangka maupun barang bukti..

Pada tahun 2020 ada 143 kasus sedangkan di 2021 137 kasus, Ini dikarenakan masifnya kegiatan yang dilakukan seperti penegakan hukum dan pencegahan melalui himbauan himbauan oleh Polres Siak.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X