Tenaga Kontrak Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru Mengeluh Gaji Belum Dibayar dan Dipotong 50%

- Kamis, 30 Desember 2021 | 14:48 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Petugas kontrak Satgas Covid-19 Pekanbaru kembali mengeluhkan honor yang tak kunjung dibayarkan.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru baru membayar honor bulan Agustus sampai Oktober, sementara November dan Desember belum dibayarkan.

Parahnya lagi, terdapat pemotongan honor sebesar 50% oleh Pemko Pekanbaru  .

Sebagaimana kita ketahui, selama pandemi Covid-19 petugas tersebut merupakan garda terdepan, bahkan keselamatan mereka dipertaruhkan karena kontak langsung dengan pasien Covid-19.

Salah satu petugas kontrak asal Pekanbaru, Boy mengatakan, bahwa tertera di dalam SK kalau kontrak kerja selama 5 bulan, dari bulan Agustus sampai bulan Desember.

Tetapi yang di bayarkan hanya 3 bulan saja, honor bulan November dan Desember mereka sempat dijanjikan akan cair pada pekan ketiga Desember namun hingga kini tak kunjung cair.

"Yang November belum cair, yang Desember belum tahu, sudah lewat minggu ketiga, ini sudah minggu keempat, ntar minggu mana lagi?," keluh Boy.

Baca Juga: Prediksi Banjir, BPBD Rohul Imbau Warga Tidak Main di Sungai

Boy mengungkapkan, honor bulan Agustus sampai Oktober yang sudah cair juga tidak sesuai dengan laporan kinerja, ada yang dipotong hingga 1 juta sampai 2 juta atau 50% dari honor pembayaran.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:21 WIB

Kota Pekanbaru Masuk Penilaian Adipura 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X