Pengalihan Sekolah Jadi Pasar, Komisi III Minta Dikaji Ulang

- Kamis, 30 Desember 2021 | 10:57 WIB
Salah seorang siswa SDN 01 Pekanbaru memegang spanduk saat aksi demo penolakkan alih fungsi sekolah menjadi pasar (Istimewa)
Salah seorang siswa SDN 01 Pekanbaru memegang spanduk saat aksi demo penolakkan alih fungsi sekolah menjadi pasar (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru menegaskan agar rencana pengalihan Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Pekanbaru dipertimbangkan kembali, Rabu (29/12).

Bangunan sekolah yang berada di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Senapelan itu bakal dijadikan kawasan pasar, tentu hal ini mendapat penolakkan dari berbagai kalangan masyarakat terutama wali murid.

Para wali murid khawatir, hingga saat ini kepastian kemana anak mereka akan dipindahkan belum ada kejelasan, begitu juga dengan keberadaan para tenaga pengajarnya.

Menyikapi persoalan tersebut Komisi III DPRD Kota Pekanbaru langsung memanggil Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru pada Selasa (28/12/2021).

Baca Juga: Berikut Alasan Thailand Mengganti Kiper di Menit Terakhir Meski Unggul Gol

Ketua Komisi III Yasser Hamidy menyebut bahwa  pada dasarnya, rencana alih fungsi SDN 01 Pekanbaru tersebut semata-mata untuk kepentingan dan kenyamanan bersama.

"Tadi kita sudah sampaikan kepada Disdik agar tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan, harus mempertimbangkan banyak hal termasuk terhadap masukan-masukan dari masyarakat agar tidak ada yang dirugikan," jawab Yasser.

Terkait informasi alih fungsi SD 01 akan dijadikan kawasan pasar, Yasser membenarkan hal tersebut, namun Yasser mengkhawatirkan alih fungsi SD 01 tersebut akan senasib dengan alih fungsi SD 19 menjadi pasar beberapa lalu, dimana bukti dilapangan mendapati penggunaan pasar malah tidak maksimal.

"Makanya kita tekankan tadi pertimbangkan betul-betul sebelum alih fungsi SD 01 ini direalisasikan," ulasnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:21 WIB

Kota Pekanbaru Masuk Penilaian Adipura 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X