Usai Dilantik, Kades Terpilih di Kabupaten Siak Terima e-KTP dan KK Baru

- Kamis, 30 Desember 2021 | 09:37 WIB
Kadisdukcapil Siak Hasmizal dampingi Alfedri saat perekaman e-KTP Kades terpilih (Istimewa)
Kadisdukcapil Siak Hasmizal dampingi Alfedri saat perekaman e-KTP Kades terpilih (Istimewa)



HALUANRIAU.CO, SIAK - Selain melantik 38 orang Kepala Desa terpilih di Kabupaten Siak, Alfedri secara simbolis menyerahkan secara langsung Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan Kartu Keluarga (KK) kepada seluruh Kades yang dilantik pada Rabu (29/12).

"Secara otomatis, di kolom status pekerjaan kita rubah menjadi Kepala Desa," ujar Hasmizal Kadisdukcapil Kabupten Siak kepada Haluanriau.co, Rabu (29/12).

Dijelaskan Hasmizal, perubahan status pekerjaan di e-KTP Kades yang dilantik hari ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Siak atas pengangkatan mereka menjadi Kepala Desa (Kades).

Menurut Hasmizal, ini merupakn contoh tertib administrasi yang dimulai dari pimpinan hingga ke masyarakat.

Baca Juga: Andi Rachman Tinjau Vaksinasi Gotong Royong Kadin Indonesia di Tenayan Raya

Kendati demikian, diantara keseluruhan Kades yang dilantik hari ini, ada juga yang merupakan Kades lama yang kembali dilantik untuk periode kedua dan priode ketiga, karena masih mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang dinyatakan menang pada Pilkades serentak 2021 ini.

"Selamat buat seluruh Kepala Desa yang dilantik hari ini, semoga bisa menjalankan amanah dari masyarakat dengan sebaik-baiknya," pungkas hasmizal.

Pantauan Haluanriau.co, selain Alfedri turut serta mendampingi penyerahan e-KTP secara simbolis Wabup Siak, Husnie Merza; Sekda Siak, Arfan Usman; dan Wakil Ketua DPRD Siak Fairus Ramli.

Selain itu, pada momen yang sama, Bupati Siak Alfedri juga meluncurkan “Bujang Kampung”, yang artinya Bupati Bekerja Ngantor di Kampung.

Yang mana Bujang Kampung akan dilaksanakan setiap hari Jumat bersama OPD terkait.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X