Lantik 96 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak, Bupati Inhil: Kades Lama, Saya Ucapkan Terimakasih

- Rabu, 29 Desember 2021 | 20:39 WIB
Proses pelantikan 96 Kepala desa (Kades) se Kabupaten Indragiri Hilir yang dilantik Bupati, HM Wardan (Evrizon/HRC)
Proses pelantikan 96 Kepala desa (Kades) se Kabupaten Indragiri Hilir yang dilantik Bupati, HM Wardan (Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Sebanyak 96 Kepala desa (Kades) se Kabupaten Indragiri Hilir yang terpilih resmi dilantik oleh Bupati HM Wardan, Rabu (29/12/21), di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan.

Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya mengucapkan tahniah dan sukses kepada Kades yang baru dilantik secara serentak, sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Pemilihan Kades Serentak atau Pilkades Serentak, yang berlangsung pada tanggal 21 oktober 2021 yang lalu.

"Syukur Alhamdulillah, proses dan tahapan pilkades serentak terhadap 96 desa telah dapat dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar, serta demokratis, sesuai dengan amanah undang-undang tentang desa," katanya.

HM Wardan menambahkan, keberhasilan dalam mengimplementasikan peraturan perundang-undangan tentang Desa, sebagaimana di wujud nyatakan dalam pilkades serentak yang berlangsung di 96 desa atau 48,7 persen dari 197 desa yang ada di Negeri Seribu Parit.

Baca Juga: Kontrak Selesai Tahun 2021 Pengerjaan IPAL Diperpanjang, Pemko Pekanbaru dan PDAM Diminta Ikut Bekerjasama

"Atas keberhasilan yang telah dicapai dalam pilkades serentak tahun 2021, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat secara langsung dan tidak langsung," ujarnya.

Untuk itu, Ia berpesan kepada Kades yang baru dilantik, agar dapat menjadikan keberhasilan dalam pilkades serentak sebagai keberhasilan seluruh masyarakat desa yang dipimpin.

"Kades yang lama dan tidak menjabat lagi, saya juga ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan pemikiran dan tenaga yang disumbangkan kepada negara dan bangsa, serta pengabdian, perjuangan dan pengorbanan saudara dalam membangun desa selama menjabat sebagai kepala desa," imbuhnya.

Dikesempatan itu juga HM Wardan menyampaikan tunjuk ajar Melayu kepada seluruh kepala desa agar dapat kedepannya menjadi pengingat dan motivasi di dalam diri.

"Tunjuk ajar Melayu ini berbunyi apabila amanah sudah diterima, jalankan tugas dengan sempurna, apabila bahu memikul amanah, berhati-hatilah dalam melangkah, apabila amanah sudah di tangan, semua kewajiban harus ditunaikan, apabila amanah sudah dipegang, jangan sampai mengecewakan orang," sebutnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X