Lantik Dua Kasubsi, Kajari Kampar Berharap Dapat Tingkatkan Kinerja Bidang Intelijen

- Rabu, 29 Desember 2021 | 19:30 WIB
Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Arif Budiman SH.MH. (Amri/HRC)
Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Arif Budiman SH.MH. (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Arif Budiman melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat struktural Eselon Lima. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Kantor setempat.

Adapun yang dilantik yaitu Dua Kepala Sub Seksi (Kasubsi) bagian intel yang selama ini kosong dan lima orang lainnya dikukuhkan. Kegitan itu dihadiri oleh seluruh Kapala Seksi (Kasi) di Lingkungan Kejaksaan Negeri Kampar.

“Ada dua Kasubsi yang baru dan lima orangnya lagi pengukuhan. Dua Kasubsi itu dibagian Intel yang selama ini kosong, yakni Kasubsi Sospol dan Kasubsi IT Penyuluhan Hukum,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kampar, Arif Budiman pada haluanriau.co, Rabu (29/12).

Kajari berharap setelah terisinya jabatan yang selama ini kosong dapat meningkatkan kinerja anggotanya khususnya di bidang Intelijen.

Baca Juga: Sempat Urung Maju di Pilkampung Serentak, Faizal Shi Kembali Dilantik Jadi Kepala Kampung Perawang Barat

"Jadi yang saya harapkan adalah dengan terisinya kasubsi yang selama ini kosong dapat meningkatkan kinerja dibidang intelijen,"  kata Arif Budiman.

Ia mengatakan, saat ini di tubuh Korps Adhyaksa itu tengan menjalani program penyederhanaan organisasi.

"Pelantikan ini kita laksanakan karna ada penyederhanaan organisasi di Kejaksaan. Misalnya dulu bagian pembinaan ada 3 Kasubsi sekarang menjadi 2. Dulu ada 3 Kaur sekarang menjadi 2 Kaur," terangnya.

Dijelaskan Arif,  perampingan ini merupakan intruksi Presiden Republik Indonesia. Dia menyebut hampir disemua lembaga diadakan perampingan. "Hal ini dalam rangka penyederhanaan birokrasi," pungkasnya.

Baca Juga: Sepanjang Tahun 2021, Kejari Kampar Menangani 571 Perkara Tindak Pidana Umum

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X