Selama Tahun 2021, 35 Personel Polda Riau Diberhentikan

- Rabu, 29 Desember 2021 | 20:00 WIB
Polda Riau
Polda Riau

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Banyak hal yang masih dirasa perlu untuk ditingkatkan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Riau dalam menjalankan tugas kepolisian dan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Provinsi Riau, Rabu (29/12).

Disamping itu, banyak juga capaian prestasi yang sudah ditoreh oleh Polda Riau yang dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat.

Yang paling terasa ialah penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan Percepatan Penanganan Covid-19.

Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun saat konferensi pers akhir tahun 2021 menyebut bahwa apa yang telah dicapai merupakan kerjasama yang dilakukan oleh personel kepolisian Polda Riau dan Polres jajaran.

"Ini (ekpos) sebagai bahan evaluasi kinerja kita, dan akan dijadikan data terkait situasi Kamtibmas kita selama 2021," jelas Brigjen Pol Tabana Bangun.

Baca Juga: Buntut Aksi Jewer, Edy Rahmayadi Bakal Dipolisikan

Saat ini, Polda Riau memiliki jumlah perosnel sebanyak 10.958, jumlah tersebut terbagi atas Polki 9.866 personel dan Polwan 657 personel. Dari angka tersebut, tercatat polisi jenjang Bintara 8.711 personel, Pama 1.337 personel, Pamen, 327 personel, Pati 2 personel, Tamtama 146 personel dan ASN Polri 435 personel.

"Polda Riau juga memberikan reward kepada 120 personel yang berprestasi, tujuannya untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.

Rinciannya ialah 5 personel yang berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Perbankan dan Pencucian Uang (TPPU), personel yang berhasil mengungkap kasus narkotika 36 personel.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X