Target Vaksin Lansia di Pekanbaru Diklaim Tinggal 3,7 Persen

- Rabu, 29 Desember 2021 | 16:08 WIB
Ilustrasi vaksinasi (Geralt on Pixabay)
Ilustrasi vaksinasi (Geralt on Pixabay)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru Muhammad Jamil ingin camat dan lurah bersinergi dan segera menuntaskan vaksinasi warga lansia

Hingga kemarin, realisasi untuk mencapai target tinggal  3,7 persen lagi.

Muhammad Jamil mengatakan, percepatan vaksinasi dikoordinasikan dengan camat, lurah dan fasilitas kesehatan (faskes) serta Puskesmas. Kata dia, satu faskes hanya butuh 14 lansia per hari hingga akhir tahun. 

"Kalau kita jumlahkan hanya 2.000-an. InsyaAllah akhir tahun ini selesai. Mungkin tanggal 30 sudah harus tuntas 60 persen," ujar Sekda, Selasa (28/12). 

Baca Juga: Kabupaten Rohil Raih Terbaik 3 Se-Indonesia dalam Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2021

Jika vaksinasi lansia ini tuntas, pemko menggesa vaksin untuk anak usia 6-11 tahun. Sebab, program ini sudah dimulai di beberapa wilayah di Indonesia. 

"Kalau tuntas 60 persen. Kita dibolehkan untuk vaksinasi anak usia 6-11. Stok vaksin banyak, mencukupi. Kemarin datang lagi dari pusat," kata Sekda. 

Asisten I Setda Kota Pekanbaru Syoffaizal mengatakan, sasaran lansia yang akan divaksin mencapai 52.759 target. Dari target itu, Pemko harus mencapai 60 persen agar bisa laksanakan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun. 

"Tinggal 3,7 persen yang akan dikejar menjelang tanggal 30 Desember. Sekitar 2.000 orang lagi. Waktu tinggal 4 hari. Kita mendorong jajaran kapus, apalagi sekda sudah menegaskan ini harus digesa," jelasnya. 

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: pekanbaru.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Desak Pemprov Riau Bangun Sekolah Baru

Selasa, 5 Juli 2022 | 16:28 WIB
X