Ikuti Refleksi Akhir Tahun 2021, Lapas Bangkinang Targetkan Raih WBK di Tahun 2022

- Rabu, 29 Desember 2021 | 14:45 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)


HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang mengikuti kegiatan refleksi akhir tahun 2021 bersama Kementrian Hukum dan Hak Asi Manusia (Kemenkumham). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menutup akhir tahun.

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual diikuti seluruh jajaran Kemenkumham. Acara ini dilaksanakan di Graha Pengayoman Kemenkumham, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (29/12).

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Hamonangan Laoly mengatakan bahwa sudah melalui tahun 2021 dengan baik. Walau ia merasa bahwa 2021 merupakan tahun yang sangat berat. Sebab, pandemi Covid-19 telah memakan banyak korban jiwa di Indonesia pada tahun ini.

Yassona mengatakan berdasarkan data sebanyak 7.720 pegawai Kemenkumham terpapar virus Corona pada tahun ini. Dari angka tersebut, 62 pegawai meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Hari Ini Dilantik Kapolri, Irjen Muhammad Iqbal Resmi Jabat Kapolda Riau

"Tahun 2021 adalah tahun yang berat dan penuh tantangan. Badai covid-19 mengakibatkan krisis kesehatan dan ekonomi dunia dan belum sepenuhnya selesai, seluruh bangsa di dunia terkena dampaknya tak terkecuali Indonesia," kata Yasonna.

Menkumham mengajak seluruh pejabat serta pegawai Kemenkumham yang hadir pada acara refleksi akhir tahun 2021 hari ini untuk mendoakan rekan-rekan yang gugur melawan ganasnya Covid-19. Yasonna juga mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum selesai sepenuhnya.

"Bapak, Ibu, dan hadirin yang saya banggakan, Tahun 2021 belum sepenuhnya kita terbebas dari covid-19, tetapi kita optimis bahwa kita mampu menekan jumlah penyebaran covid-19," ujarnya.

Ia juga menyampaikan berbagai upaya pengendalian untuk menekan jumlah penyebaran covid-19, sudah dilakukan Kemenkumham. Beberapa diantaranya yakni, penyemprotan desinfektan secara rutin; pemberian vitamin dan obat-obatan; memvaksinasi seluruh pegawai, keluarga pegawai, dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Baca Juga: Mbah Mijan Tidak Berani Prediksi Hasil Final Piala AFF 2020, Indonesia vs Thailand

"Berkat pertolongan Tuhan, komitmen, disiplin, serta kepedulian kita, dan pengendalian ketat yang dimulai dari himbauan hidup sehat, disiplin menerapkan protocol kesehatan, akhirnya jumlah pegawai terpapar covid dapat kita turunkan sampai hari ini hanya dua orang pegawai yang terpapar covid, satu orang dari unit pusat dan 1 orang dari Kantor Wilayah," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X