Tuk Pererat Silahturahmi, Kesbangpol Inhil Gelar Pertemuan Bersama Organisasi Masyarakat Serta Dandim

- Selasa, 28 Desember 2021 | 15:19 WIB
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Indragiri Hilir melaksanakan Silaturahmi  bersama organisasi kemasyarakatan Kabupaten Inhil bertempat di Pondok Rumah Makan Indragiri, Jalan Sri Gemilang yang dihadiri pula Dandim 0314/Inhil, Selasa (28/12/2021) (Evrizon/HRC)
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Indragiri Hilir melaksanakan Silaturahmi bersama organisasi kemasyarakatan Kabupaten Inhil bertempat di Pondok Rumah Makan Indragiri, Jalan Sri Gemilang yang dihadiri pula Dandim 0314/Inhil, Selasa (28/12/2021) (Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Bertempat di Pondok Rumah Makan Indragiri, Jalan Sri Gemilang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Indragiri Hilir melaksanakan Silaturahmi bersama organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Inhil yang dihadiri juga Dandim 0314/Inhil, Selasa (28/12/21).

Kepala Badan Kesbangpol Inhil, Azwizarmi dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan pada hari untuk mempererat tali persaudaraan antara Pemerintah daerah dengan organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Kabupaten Inhil.

"Alhamdulillah berkat kerjasama organisasi kemasyarakatan yang saat ini masih aktif bergerak baik di bidang sosial, lingkungan dan yang lainnya tentunya banyak membantu peran pemerintah," kata Azwizarmi.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Inhil, Azwizarmi menyebutkan definisi organisasi ini luas tergantung bagaimana mana suatu kelompok menjabarkannya karena pasti tujuannya baik.

Baca Juga: Ops Lilin LK 2021, Polsek Peranap Amankan Perayaan Naposo di Daerah Pedalaman

"Masyarakat Inhil ini ada adalah heterogen yang mana masyarakatnya memiliki berbagai suku. Jadi tidak heran jika wilayah kita banyak organisasi kemasyarakatan baik itu kesukuan, daerah dan lainnya. Namun Intinya, kerukunan itu sangat penting jadi pondasi yang terdepan itu keamanan, kerja sama dan kerukunan," ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan sekaligus penyampaian materinya Kepala Kesbangpol Kabupaten Inhil, Azwizarmi berpesan kepada seluruh organisasi di Inhil ini agar segera melengkapi persyaratan supaya bisa terdaftar di Kesbangpol.

"Karena samapai saat kurang lebih ada 200 organisasi kemasyarakatan di Inhil dan yang aktif itu sekitar 50 organisasi. Artinya jika ingin mendapatkan penyaluran bantuan hibah ini harus memenuhi persyaratan salah satunya harus terdaftar di Kesbangpol kementrian dan kabupaten. Maka dari itu mari kita terus bersinergi untuk memberikan inovasi serta pemikiran untuk kemajuan daerah kita," pesannya.

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh M Nahrudin Rosyid, menyebutkan ormas yang ada di wilayah Kabupaten Inhil saat ini diharapkan dapat saling bersinergi untuk saling diskusi dan saling menuntaskan permasalahan yang ada dalam lingkungan wilayah tepat tinggal dan bekerjasama dalam bidang yang membangun guna kemajuan bangsa dan negara.

"Sebab saat ini ormas yang ada di wilayah Kabupaten Inhil belum semuanya terdaftar namun dengan keberadaannya diharapkan dapat mewadahi aspirasi anggota organisasi atau masyarakat lainya sehingga dapat mampu memberikan dampak positif dengan keberadaan organisasi tersebut," ucapnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X