Penghulu Hasil Pilpung Serentak akan Dilantik 29 Desember 2021 Mendatang

- Senin, 27 Desember 2021 | 18:06 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)


HALUANRIAU.CO,SIAK - Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Siak, Budhi Yuwono menyampaikan pemerintah Kabupaten Siak saat ini sedang mempersiapkan acara pelantikan 38 penghulu hasil pemilihan penghulu serentak yang dilaksanakan pada bulan November 2021 lalu.

"Hari ini kita melakukan rapat persiapan, pelaksanaan pelantikan 38 penghulu serentak tahun 2021. 37 hasil pemilihan 1 penganti antara waktu, lokasi pelantikannya kita rencanakan di gedung kesenian Kota Siak," kata Budhi ditemui usai memimpin rapat persiapan di Ruang Pucuk Rebung, kantor Bupati Siak, Senin (27/12/2021).

Menurut rencana pelantikan serentak itu, akan dilaksanakan pada Rabu 29 Desember 2021 mendatang oleh Bupati Siak Alfedri.

Ia juga menambahkan, mengingat pelantikan penghulu dilakukan dalam situasi pendemi Covid 19, sehingga semua rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Semua yang mengakses pelantikan hanya mereka yang sudah di vaksin Covid-19.

Baca Juga: Jadi Pembicara Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla, Kapolres Meranti: Butuh Komitmen!

"Pelantikan besok panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan catatan tamu undangan dan keluarga penghulu yang dilantik kita tekankan yang sudah divaksin Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghidari kerumunan," terangnya.

Budhi menjelaskan, dilaksanakannya pelantikan di akhir tahun merupakan hasil keputusan rapat, juga agar mudah penghulu baru menyesuaikan dan melaksanakan program kerja yang sudah diagendakan.

Rapat tersebut dihadiri perwakilan dari OPD terkait Sekretaris, kepala Bidang dan kepala Seksi.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X