Lintas Timur Sumatera Diterjang Banjir, Satu Rumah Hanyut Terbawa Arus

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 23:07 WIB
Banjir di jalan Lintas Timur Sumatera
Banjir di jalan Lintas Timur Sumatera

HALUANRIAU.CO, INHU - Jalan Lintas Timur yang berada di Desa Sungai Arang Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau tergenang banjir pada Sabtu (25/12/2021) pagi.

Dalam musibah tersebut, satu buah rumah hanyut terbawa arus banjir.

"Satu rumah kayu hanyut, saat ini banjir sudah surut. Bantuan sementara untuk hari ini ok. posko kesehatan sudah berdiri  siang tadi," ujar Camat Seberida, Roma Doris.

Roma menambahkan, adapun jumlah rumah yang terendam banjir di Desa Kelesa sebanyak 72 rumah dan di Sungai Bangkar sekitar 100 rumah.

Banjir yang mencapai ketinggian 80 centimeter itu juga mengakibatkan antrian panjang kendaraan mencapai 2 kilometer karena kendaraan yang melintas kesulitan melihat badan jalan, sehingga mobil yang melintas harus dengan cara bergantian.

“Sepanjang kurang lebih 100 meter jalan lintas timur digenangi air setinggi kurang lebih 80 centimeter,” ungkap Deli, tokoh pemuda Kelurahan Pangkalan Kasai.

Baca Juga: 3 Kartu Merah Hujani Singapore, Timnas Indonesia Menang 4-2 Lewat Extra Time

Dijelaskan Deli bahwa, banjir ini akibat meluapnya sungai Kinutan yang berada di daerah tersebut akibat hujan deras yang turun mulai dini hari hingga pagi.

“Ada 3 titik banjir yang terjadi akibat meluapnya sungai Kinutan ini yaitu Dusun Sungai Arang, Simpang PT KAT dan Kelesa, namun titik terparah berada di Dusun Sungai Arang,” katanya.

Dijelaskannya juga bahwa meluapnya sungai Kinutan ini akibat hujan deras yang terjadi di daerah tersebut mulai Pukul 03.00 WIB dini hari hingga Pukul 06.00 WIB pagi.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

511 Napi Dapat Remisi di Rengat

Rabu, 4 Mei 2022 | 19:04 WIB

Alfamart Siap Tampung Lulusan SMKN 1 Rengat

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:40 WIB
X