Gevin Kurniawan, Siswa SMAN Plus Riau Asal Perawang Kembali Ukir Prestasi Diajang KSN Tingkat Nasional

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 14:54 WIB
Gevin Kurniawan menerima penghargaan dari Gubri Syamsuar (Istimewa/Dolly)
Gevin Kurniawan menerima penghargaan dari Gubri Syamsuar (Istimewa/Dolly)


HALUANRIAU.CO, SIAK - Salah seorang siswa SMAN Plus Provinsi Riau, Gevin Kurniawan, kembali mendapatkan medali perunggu dalam ajang Kompetensi Sains Nasional (KSN) yang ditaja Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi pada 7 - 13 November 2021 lalu.

Perolehan prestasi tingkat nasional itu, bukan pertama kali diraih oleh Gevin yang merupakan putra pertama pasangan Aiptu Ardius dan Ratna Sari Dewi.

Perolehan medali dalam ajang KSN tahun ini, merupkan prestasi yang kedua bagi Gevin, yang mana pada tahun sebelumnya, Putra Aiptu Ardius yang merupakan personil Intel Polres Siak itu tahun lalu juga mendapatkan medali yang sama.

Event yang berlangsung selama sepekan itu, dilangsungkan secara daring. Yang mana pesertanya diikuti oleh seratus orang siswa terbaik dari setiap provinsi yang ada di Indonesia.

Baca Juga: 83 Napi Lapas Bangkinang Dapat Remisi Natal, 1 Orang Langsung Bebas

Gevin Kurniawan mengatakan kepada Haluanriau.co, Sabtu (25/12), prestasi yang dicapainya saat ini, tak lepas dari dukungan kedua orang tua dan pihak sekolah.

Menurut Gevin, dirinya belum puas sampai disini, dihadapan kedua orang tuanya, dia berjanji kedepan akan terus mengasa kemampuan yang dia miliki untuk membanggakan mama dan papa, demi mewujudkan cita-citanya yang ingin mengikuti pendidikan Akademi Kepolisian (AKPOL) apabila lulus dari tingkat SMA nantinya.

“Mohon doanya buat Gevin ya, semoga selalu diberikan kemudaham disetiap usaha perjuagan“, ujar putra sulung Aiptu Ardius itu.

Kendati demikian, rasa haru dan bangga terpancar dari raut wajah kedua orang tua Gevin, Aiptu Ardius dan Ratna Sari Dewi saat bincang bincang bersama Haluanriau.co di kedimannya di Kota Perawang.

Gevin menambahkan, Jumat lalu dirinya dan teman-temannya yang berprestasi bersama pihak sekolah diundang Gubernur Riau makan siang bersama di Gedung Daerah Balai Serindit.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X