Progres Pembangunan Puskesmas Rantau Panjang Kiri, Diklaim Sudah 90 Persen

- Kamis, 23 Desember 2021 | 18:11 WIB
Progres pembangunan Puskesmas Rantau Panjang Kiri  (Jhoni/HRC)
Progres pembangunan Puskesmas Rantau Panjang Kiri (Jhoni/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUBU BABUSSALAM - Proyek Pengerjaan Puskesmas Rawat Inap Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babussalam (KUBA) bersumber dari Dana APBD Rohil 2021 dengan pagu anggaran sekitar Rp5,9 Miliar. Proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Rezky Tiga Putri selaku pemenang lelang hingga hari ini Kamis (23/12/2021) sudah menyelesaikan progres pengerjaan proyek sekitar 90 persen.

"Alhamdulillah, hingga hari ini sudah mencapai sekitar 93 persen," akui Khoir Shakban selaku pengawas pengerjaan Puskesmas dan juga selaku perwakilan Perusahaan CV Rezky Tiga Putri  saat dikonfirmasi media gruop haluanriau-haluanriau.co melalui telfon selulernya, Kamis (23/12/2021).

Khoir Shakban mengatakan saat ini pihaknya hanya mengalami kendalan cuaca, dalam pembangunan puskesmas tersebut. Saat ini para pekerja dan tim bekerja berupaya dengan maksimal agar selesai tepat waktu sehingga gedung ini bisa segera dirasakan masyarakat Kubu Babussalam.

Suasana bagian dalam pembangunan Puskesmas Rantau Panjang Kiri (Jhoni/HRC)
"Saat ini pekerjaan tinggal pemasangan kaca, pengecatan, jendela, pintu, platfon loteng, kamar mandi/wc serta taman dalam ruang puskesmas dan teras lantai. Mudah-mudahan tiga hari kedepan selesai semuanya. Mohon doa dan dukungannya," tutur Khoir lagi.

Sementara itu, Konsultan Pengawas Proyek Puskesmas Rantau Panjang Kiri, Jaya saat dikofirmasi melalui selulernya menuturkan bahwa hingga tanggal 19 Desember 2021 pihaknya sudah menghitung pekerjaan yang sudah dikerjakan sebesar 86 persen.

"Terakhir empat hari lalu, saya hitung sudah 86 persen progres pengerjaanya. Kalau hari ini belum lagi dihitung progres. Kemungkinan besok atau lusa baru dihitung kembali progresnya," pungkas Jaya.

Pantauan media gruop haluanriau-haluanriau.co terlihat sejumlah ruangan ada  yang masih belum terpasang plafon, kamar mandi yang belum selesai pengerjaanya bahkan sejumlah jendela kaca masih terlihat belum terpasang. Bahkan, masih ada juga ruangan yang belum di cat. Dari pengakuan sejumlah pekerja menuturkan pengerjaan baru 90 persen, namun saat ditelusuri dilantai dua terlihat sejumlah ruangan masih ada yang belum selesai pengerjaanya. Dengan waktu tersisa mudahan pengerjaan selesai tepat waktu.

"Mudahan selesai pak sebelum akhir tahun," celetuk salah seorang pekerja.

Baca Juga: Waktu Hanya Tersisa Sepekan, Kontraktor Sebut Pengerjaan Puskesmas Bagan Batu Capai 90 Persen

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rohil Kembali Raih Opini WTP Dari BPK RI

Selasa, 17 Mei 2022 | 21:42 WIB

Sah, MTQ Riau Digelar 24-31 Juli di Bagansiapiapi

Minggu, 17 April 2022 | 11:53 WIB
X