Kasus Penyerobotan Lahan di Kuantan Singingi, Mantan Lurah di Pekanbaru Mengadu ke Polisi

- Rabu, 22 Desember 2021 | 16:03 WIB
Kuasa Hukum AS (61), Sarwo Saddam Matondang (Evrizon/HRC)
Kuasa Hukum AS (61), Sarwo Saddam Matondang (Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGIGI - Kasus penyerobotan tanah kembali terjadi. Tanah seluas puluhan hektar yang terletak di Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau ditengarai diserobot dengan ditanami puluhan sawit oleh beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku.

Asman Yusuf (AS) sebagai pihak pemilik tanah tidak tinggal diam akhirnya mengadukan peristiwa tersebut ke Polres Kuantan Singingi.

Mantan lurah di Pekanbaru itu melalui kuasa hukumnya Sarwo Saddam Matondang, mengatakan awalnya tanah tersebut hendak dibersihkan karena direncanakan akan dibangun pondok pesantren, namun setelah dibersihkan malah ditanami sawit oleh terduga pelaku tanpa seizin dari AS.

Tidak hanya itu terduga pelaku juga mencabut dan membuang tapal batas yang diletak oleh AS diatas tanahnya itu.

Baca Juga: Sediakan Pelayanan Vaksin di Pos Pengamanan Nataru

Sebelumnya, persoalan tersebut telah dimediasi beberapa kali yaitu oleh pihak Kantor Kecamatan Pangean dan kantor Desa Pasar Baru namun berakhir tanpa solusi. Malah mediasi dinilai AS berat sebelah dan tidak berpihak kepadanya sebagai pihak yang paling dirugikan.

“Karena mediasi jalan buntu maka kita ambil langkah hukum dengan pendekatan pidana ke Kepolisian”. ucap Matondang kepada pewart. Rabu, (22/12/21).

Saat ini, kasus tersebut tengah diproses oleh pihak Kepolisian Resor Kuantan Singingi. AS sendiri dikabarkan akan dimintai keterangan pada Kamis, 23/12/2021 oleh Reskrim Polres Kuantan Singingi.

Baca Juga: Dua Unit Rumah Terbakar di Parit Sentosa, Kerugian Diperkirakan Ratusan Juta Rupiah

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kades Sungai Langsat Ultimatum PT Citra Riau Sarana

Selasa, 29 Maret 2022 | 11:51 WIB
X