Sediakan Pelayanan Vaksin di Pos Pengamanan Nataru

- Rabu, 22 Desember 2021 | 13:43 WIB
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi. (Akmal/Hrc)
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi. (Akmal/Hrc)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan akan didirikan dalam rangka pengawasan dan pengamanan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Rabu (22/12).

Empat pos pengamanan itu akan didirikan dititik perbatasan Kota Pekanbaru yakni Simpang Bingung, Simpang Garuda Sakti, di jalan lintas timur dan di Jalan Kaharuddin Nasution, serta satu pos pelayanan di Pelabuhan Sungai Duku.

"Nantinya akan ada empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan. Nanti akan gelar pasukan di 23 Desember," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi.

Dalam pengamanan besok, Polresta Pekanbaru akan menurunkan lebih kurang 150 personel. Rencananya, pos tersebut akan berdiri selama 10 hari, terhitung sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Personel akan disiagakan di pos pengamanan, memastikan setiap pengendara yang akan masuk ke Kota Pekanbaru telah menjalani vaksin Covid-19.

Jika kedapatan pengendara yang masuk ke Kota Pekanbaru belum vaksin akan disarankan untuk vaksinasi, sebab disetiap Pos Pengamanan akan disediakan pelayanan vaksin.

"Akan kita tanyakan, apabila masyarakat mau divaksin petugas pengamanan yang terpadu akan memberikan pelayanan (vaksin)," terangnya.

Selain itu, personel juga akan berpatroli dimalam hari selama perayaan Nataru untuk mencegah tindakan kejahatan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kita juga kerahkan petugas untuk dilakukan pengamanan di gereja Pekanbaru. Selain itu tempat-tempat keramaian selama Nataru seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan juga dilakukan pengamanan," katanya mengakahiri. (Mal)

Halaman:

Editor: Akmal

Terkini

X