Jelang Nataru, Polsek Tebing Tinggi Gencarkan Patroli Prokes Covid-19

- Senin, 20 Desember 2021 | 13:36 WIB
Personel Polsek Tebing Tinggi, lakukan patroli disiplin protokol kesehatan. (Nurokhim/HRC)
Personel Polsek Tebing Tinggi, lakukan patroli disiplin protokol kesehatan. (Nurokhim/HRC)

HALUANRIAU.CO, MERANTI - Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, menggencarkan kegiatan patroli disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah setempat.

Patroli yang dilaksanakan pada Senin (20/12/2021) siang, tim terpadu menyusuri Pelabuhan Pelindo Selat Panjang Kota.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG, melalui Kapolsek Tebing Tinggi, Iptu Aguslan mengatakan, dalam giat itu sebanyak 7 personel dari Polsek diturunkan.

Saat patroli, sebutnya, anggota memberikan imbauan tentang pentingnya vaksinasi dan disiplin prokes kepada masyarakat. Terlebih nantinya akan ada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca Juga: Protes Dua Tahun Akses Jalan Ditutup, Warga Tanam Pisang di Proyek IPAL

"Patroli dalam rangka memberikan imbauan kepada masyarakat agar dapat mematuhi kebijakan pemerintah terkait penanganan penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Dari hasil giat, personel menemukan 7 orang warga yang tidak menggunakan masker. Terhadap mereka, anggota memberikan imbauan mematuhi Prokes.

Masyarakat, lanjut Aguslan, diharapkan dapat mematuhi Prokes 5M dalam beraktivitas, yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Kita imbau masyarakat tetap mematuhi Prokes untuk menjaga kita semua agar terhindar dari penyebaran virus Corona," ucapnya.

Baca Juga: Terlihat Berikan Isyarat Perpisahan Dengan Fans, Direktur Olahraga Dortmund: Tidak Benar Katanya

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

X