Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Binda Riau Rutin Gelar Vaksin Bagi Masyarakat

- Kamis, 16 Desember 2021 | 23:33 WIB
Proses Vaksinasi Massal yang dilaksanakan Binda Riau (Amri/HRC)
Proses Vaksinasi Massal yang dilaksanakan Binda Riau (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi pandemi saat ini, serta membantu menyukseskan program vaksinasi pemerintah dalam pemulihan Covid-19. Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau sebar 58.122 dosis vaksin di Kabupaten Siak, Kuansing dan Pelalawan pada Kamis (16/12/2021).

Hal ini dilakukan untuk mendorong percepatan realisasi target herd immunity serta mencegah gelombang ketiga Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan partisipasi Binda Riau untuk menuntaskan Covid-19 di Provinsi Riau. Binda Riau secara masif mengadakan vaksinasi berkelanjutan untuk masyarakat umum secara door to door dan pelajar di 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau," ujar Kepala Binda Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi dalam konfirmasi tertulis yang diterima haluanriau.co, Kamis (17/12).

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa vaksin Covid-19 dapat tersebar merata sampai kepada masyarakat terutama di Provinsi Riau," sambungnya.

Baca Juga: Jutaan Mangrove untuk Menjaga Batas Negara, Kisah PKPRM Mangrove di Riau - Bagian 1

Brigjen TNI Amino Setya Budi, merincikan jumlah vaksinisasi yang disalurkan Binda Riau ditiap daerah sebanyak 18.112 dosis di Kabupaten Inhil, 10.010 dosis di Kabupaten Pelalawan, masing-masing 10.000 dosis di Kabupaten Siak dan Kuantan Singingi, 5.000 dosis masing-masing di Kabupaten Bengkalis dan Kampar.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan yang mau ikut serta mendukung program vaksin yang dicanangkan oleh Binda Riau," ucap Kepala Binda Riau.

"Selain itu Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang antusias mengikuti program vaksin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Baca Juga: Bawa Narkoba Saat Vaksinasi Masal, Seorang Pria Diamankan Polsek IV Nagari Agam

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

X