Lantik Kades Terpilih, Bupati Inhu Tuntut Kinerja Kades Untuk Capaian Target Vaksinasi

- Kamis, 16 Desember 2021 | 16:12 WIB
Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi menyerahkan SK Kades terpilih.
Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi menyerahkan SK Kades terpilih.

HALUANRIAU.CO, RENGAT - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi melantik 18 kepala desa terpilih periode 2021-2027, Kamis pagi (16/12/2021) di Gedung Dang Purnama, Rengat.

18 kepala desa yang dilantik hari ini merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dari empat kecamatan yakni Kecamatan Kuala Cenaku, Rengat, Rengat Barat dan Kecamatan Seberida.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Bupati Indragiri Hulu Nomor 466/XII/2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala desa di Kabupaten Indragiri Hulu.

Selain memberi selamat, sederet pesan diutarakan Bupati Inhu Rezita Meylani kepada para kepala desa yang telah dilantik termasuk sinergi dalam upaya capaian target vaksinasi.

Bupati Rezita Meylani minta kepala desa yang telah dilantik agar mampu menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Kembali Mangkir, Jaksa Ingatkan Ketua KONI Kampar Soal Pasal Menghalangi Penyidikan

"Pegang teguh kepercayaan masyarakat dan menghindari tindakan yang melanggar aturan dan merugikan masyarakat," ucap Bupati Inhu Rezita.

Dalam pengelolaan keuangan dan pelaksanaan pembangunan di desa, kades juga diminta agar dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh perangkat dan selalu berkonsultasi dengan camat serta OPD terkait.

Baca Juga: Innalillahi Wainna ilahirojiuun, Kadis Kominfotik Riau Rahimah Erna Tutup Usia

"Apalagi dengan lahirnya undang-undang tentang desa, dimana pemerintah desa mendapat kewenangan untuk mengelola keuangan yang tidak sedikit," tegasnya.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

511 Napi Dapat Remisi di Rengat

Rabu, 4 Mei 2022 | 19:04 WIB

Alfamart Siap Tampung Lulusan SMKN 1 Rengat

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:40 WIB
X