Habiskan Dana APBD Siak Rp 2,9 Milyar Hingga Berganti Nama, Berikut Arti Taman “MOTUYOKO”

- Rabu, 15 Desember 2021 | 18:22 WIB
Taman MOTUYOKO yang berada di jantung Kota Perawang (Istimewa/Dolly)
Taman MOTUYOKO yang berada di jantung Kota Perawang (Istimewa/Dolly)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Salah satu taman yang ada di Kota Perawang dikabarkan tak lama lagi akan dibuka secara resmi bulan depan tepatnya di awal tahun 2022 mendatang.

Informasi yang diterima Haluanriau.co, taman kota yang bernama “MOTUYOKO“ tersebut, akan diresmikan langsung oleh bupati siak Alfedri.

Dahulunya taman yang berdiri megah di jantung Kota Perawang itu, hanyalah sebuah lapangan terbuka hijau yang dipenuhi rerumputan liar. Dibeberapa sudut lapangan, biasa terlihat genangan air takkala hujan turun membasahi kota industri.

Seiring waktu, lapangan yang dulu biasa disebut warga Kota Perawang dengan nama lapangan “Koramil”, berganti nama dengan Taman Tuah Sekawan.

Baca Juga: Postingan Sosial Media Bisa Jadi Cara Mudah Ketahui Kepribadian Seseorang, Berikut Kriterianya

Berawal dari itulah, Taman Tuah Sekawan mulai mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Siak, dibeberapa sisi lapangan sudah mulai mengalami perubahan.

Awal Kepemimpinan Alfedri-Husni, taman kebanggan warga perawang tersebut terus dibenahi, dari pembangunan taman itu tak sedikit menyedot dana yang bersumber dari APBD Siak.

Dari data yang berhasil dirangkum Haluanriau.co, pembangunan taman tersebut untuk tahap awal menelan biaya Rp 1,6 milyar, sementara untuk menyudahi pengerjaan taman tersebut hingga berdiri megah seperti saat ini, ditahap kedua menelan APBD Siak senilai Rp 1,3 milyar.

Jadi untuk keseluruhan pembangunan taman tersebut menelan APBD Siak senilai Rp 2,9 milyar.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X