Jelang Natal dan Tahun Baru, Lapas Bangkinang Gelar Razia Gabungan di Blok Tahanan

- Rabu, 15 Desember 2021 | 01:23 WIB
Kepala Lemabaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bangkinang Sutarno ( Tengah), bersama Kodim 0313 Kampar (Kanan) dan BNK Kampar (Kiri) (Amri/HRC)
Kepala Lemabaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bangkinang Sutarno ( Tengah), bersama Kodim 0313 Kampar (Kanan) dan BNK Kampar (Kiri) (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang menggelar razia gabungan di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan itu dilakukan sebagai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) jelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Tim gabungan itu terdiri dari pegawai Lapas Bangkinang, Kodim 0313 Kampar dan BNK Kampar. Pihak lapas juga mengundang Polres Kampar, namun pihak dari Polres Kampar berhalangan untuk hadir dalam razia gabungan tersebut.

Razia itu dipimpin langsung oleh Kepala Lemabaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bangkinang Sutarno. Razia dimulai sekitar pukul 19.30 WIB sampai 22.30 WIB.

"Kita melaksanakan kegiatan razia gabungan bersama TNI dan BNK. Sebetulnya kami juga mengundang Polres Kampar namun karena ada kegiatan pihak Polres berhalangan hadir," kata Kalapas pada haluanriau.co, usai mengelar razia, Kamis malam (14/12).

Baca Juga: Tahap II, 6 Tersangka Peredaran Gelap 106 Kg Sabu di Rohil Segera Disidang

Kalapas mengatakan razia itu dilakukan secara serentak se Indonesia, sesuia perintah dari Direktur Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Agar semua lapas maupun rutan melakukan deteksi dini untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Natal dan tahun baru 2022.

Ia menuturkan dalam razia itu ditemukan dari kamar tahanan beberapa barang yang dianggap akan membahayakan penghuni lapas.

"Kita menemukan dari beberapa kamar barang-barang yang dapat membahayakan, seperti kabel, paku korek dan lainnya," ujar Kalapas.

Dalam razia itu tidak ada ditemukan narkoba maupun barang-barang yang terkait dengan barang haram itu.

"Kegiatan ini akan kita agendakan rutin, sebagai bukti bahwa kita berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba dan itu kita laksanakan bersinergi dengan aparat penegak hukum dan nanti kita laksanakan, karna vandemi kita masih banyak pertimbangan, ini akan kita jadwalkan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X