Hakordia 2021, Kajati Tegaskan Komitmen Pemberantasan Korupsi di Riau

- Kamis, 9 Desember 2021 | 16:43 WIB
Kajati Riau Jaja Subagja didampingi Asintel Raharjo Budi Kisnanto, dan Aspidsus Tri Joko serta Kasi Penkum dan Humas Marvelous (Dodi/HRC)
Kajati Riau Jaja Subagja didampingi Asintel Raharjo Budi Kisnanto, dan Aspidsus Tri Joko serta Kasi Penkum dan Humas Marvelous (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Sempena Hari Antikorupsi Sedunia tahun 2021, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Jaja Subagja menegaskan komitmennya dalam upaya pemberantasan tindak pidana korupsi di Bumi Lancang Kuning. Menurut dia, korupsi adalah musuh bersama dan harus dilawan.

"Bisa dilihat di sini, tiap hari ada pemeriksaan-pemeriksaan. Saya tetap semangat, saya berkomitmen tetap korupsi itu harus kita tindak. Korupsi ini harus kita lawan. Bagaimana Riau ini maju tanpa ada korupsi," ujar Jaja Subagja yang saat itu didampingi Asisten Intelijen Raharjo Budi Kisnanto, Asisten Pidana Khusus Tri Joko, dan Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Humas Marvelous, Kamis (9/12).

Pernyataannya itu bukan tanpa dasar. Sejak dirinya diamanahkan menjadi orang nomor satu di Korps Adhyaksa Riau ini, sejumlah perkara korupsi telah ditangani. Tak sedikit pula uang negara berhasil diselamatkan.

"Alhamdulillah, sejak saya masuk ke sini, penyelidikan ada 12 (perkara), penyidikan 9, penuntutan yang sudah dilimpahkan (ke pengadilan) 9, dan upaya hukum 5. Untuk penyelamatan keuangan negara ada sekitar Rp10 miliar," sebut mantan Kajati Gorontalo itu.

Baca Juga: Perbaikan Jalan Lobak yang Amblas Hampir Rampung

Dalam penanganannya, kata Kajati, tetap dilakukan secara profesional dan sesuai aturan hukum yang berlaku. Semangat itu akan terus dipertahankan.

"Saya akan bekerja secara netral, profesional dan berintegritas. Kalau memenuhi unsur dan alat bukti cukup, kita limpahkan (ke pengadilan)," tegas Jaja.

Dalam kesempatan itu, Jaja berharap dukungan dan kerja sama dari seluruh komponen masyarakat Riau termasuk dari tokoh masyarakat, tokoh agama serta media cetak dan elektronik untuk bersama sama mengawasi perkembangan penanganan tindak pidana korupsi di Provinsi Riau. Dia ingin Provinsi Riau ini maju tanpa ada korupsi.

"Korupsi ini musuh kita bersama. Kalau korupsi ini tidak kita tindak, bagaimana pembangunan-pembangunan yang ada di Riau. Saya ingin Riau ini maju tanpa ada korupsi," imbuh dia.

"Saya ingin penanganan korupsi itu tidak gaduh, dan tidak mengganggu roda pemerintahan," sambungnya memungkasi.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X