Jelang Nataru, BPBD Siak Distribusikan 2.500 Masker Medis di Kecamatan Tualang

- Kamis, 9 Desember 2021 | 15:14 WIB
Hapy Chandra, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Siak (Istimewa)
Hapy Chandra, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Siak (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), BPBD Kabupaten Siak mendistribusikan masker medis sejumlah 2.500 pcs di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, pada Kamis (9/12).

Ribuan masker medis yang diperuntukkan bagi warga Kecamatan Tualang itu diberikan langsung oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Siak, Hapy Chandra.

Hapy Chandra mengatakan, giat pada hari ini bertema mobile masker.

"Kami (BPBD Siak, red) pada hari ini berada di Kecamatan Tualang untuk membagikan masker di berbagai tempat keramaian yang ada  di kota Perawang," ujarnya.

Baca Juga: Suka Nguyah Es Batu? Berikut 8 Kebiasaan Buruk Berikut yang Sebabkan Kerusakan Gigi

"Untuk pertama kalinya, kita pusatkan di Gor Tualang. Yang mana bertepatan dengan pekan vaksinasi masal tang digelar Pemkab siak bekerja sama dengan TNI-Polri."

"Disini kita memberikan masker medis kepada seluruh peserta vaksinasi dan juga bagi tenaga medis dan undangan sekalian yang hadir pada hari ini," sambungnya.

Selain itu, beberapa pondok pesantren yang ada di Kecamatan Tualang juga dikunjungi oleh  BPBD Kabupaten Siak guna memberikan bantuan masker dari pemerintah ini.

"Tercatat ada empat Pondok pesantren di Kecamatan Tualang yang kita datangi, antara lain Pondok pesantren I’Aanatuth Thalibin, Pondok Pesantren Pataha, Pondok Pesantren PPs Nurul Ilmi, dan Pondok Pesantren Ummul Quro," ulasnya.

Menurut Hapy Candra, pembagian masker di beberapa pondok pesantren ini merupakan langkah untuk pencegahan penyebaran covid-19 di lingkup anak-anak didik pesantren.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X