TPN KemenPAN-RB Kunjungi Lapas Bangkinang, Kalapas: Kita Miliki 3 Inovasi Unggulan Untuk Raih WBK

- Rabu, 8 Desember 2021 | 20:38 WIB
Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tengah laksanakan Verifikasi Lapangan dan peninjauan pembangunan Zona Integritas terkait pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Lapas Bangkinang.  (Amri/HRC)
Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tengah laksanakan Verifikasi Lapangan dan peninjauan pembangunan Zona Integritas terkait pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Lapas Bangkinang. (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang.

Kunjungan TPN ini untuk melakukan verifikasi lapangan dan peninjauan terkait pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Lapas Bangkinang.

Dalam kunjungan itu, TPN KemenPAN-RB juga didampingi oleh tim dari Inspektur Wilayah (Irwil) Kantor Wilayah Riau dan rombongan lainnya.

"Hari ini Tim TPN KemenPAN-RB melakukan evaluasi verifikasi lapangan terkait pembangunan zona integeritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Lapas Bangkinang," ujar Kalapas Kelas IIA Bangkinang Sutarno pada haluanriau.co, Rabu (8/12).

Sutarno mengatakan bahwa ia meyakini Lapas Bangkinang akan dapat meraih WBK di tahun 2021 ini. Karena sebut dia ada tiga layanan unggulan yang menjadi andalah pihaknya untuk meraih WBK.

"Saya sangat yakin untuk tahun 2021 ini Lapas Bangkinang mampu meraih WBK. Ada tiga layanan unggulan pertama pelayanan terpadu satu pintu dan berbagai fasilitas sudah kita siapkan," kata Sutarno.

Baca Juga: Kapolda Resmikan Penggunaan Mess Polwan 'Ekayasi Anindya' Polda Riau.

"Kedua sistem informasi berbasis online yang bisa diakses oleh siapapun, dan ketiga adalah rekam data medis warga binaan di Lapas Bangkinang,” sambungnya.

Sutarno menuturkan layanan rekam data medis ini merupakan inovasi terbaru yang hanya dimiliki oleh Lapas Bangkinang.

“Inovasi ini mencantumkan rekam medis narapidana termasuk treatmennya untuk pengobatan. Nanti rekam medis itu akan diberikan kepada warga binaan ketika mereka sudah bebas,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

Rendi Winata Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Kampar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB
X