Maafkan Pelaku dan Cabut Laporan, Kelanjutan Kasus Pengancaman terhadap Agung Nugroho?

- Selasa, 7 Desember 2021 | 16:56 WIB
Suasana di rumah Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau (Istimewa/ Eka HRC)
Suasana di rumah Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau (Istimewa/ Eka HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pengusutan perkara dugaan pengancaman terhadap Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho dimungkinkan tidak berlanjut. Hal itu seiring dengan dicabutnya laporan oleh pihak pelapor.

"Iya, sudah tadi (cabut laporan)," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Selasa (7/12).

Atas hal itu, kata Sunarto, penyidik dalam waktu dekat akan melakukan gelar. Langkah itu diambil untuk menentukan kelanjutan penanganan perkara.

Lanjut Sunarto menuturkan bahwa tersangka yang ditahan akan ditangguhkan penahanannya serta penyidik segera melakukan gelar perkara.

Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, mencabut laporan kasus penyerangan sejumlah orang ke rumah dinasnya, beberapa waktu lalu. Langkah ini diambilnya usai menyatakan dirinya sudah memaafkan para pelaku yang meminta maaf secara langsung kepadanya.

Dia juga didatangi pihak keluarga dari pelaku, yang turut menyampaikan permohonan maaf kepada Politisi Partai Demokrat itu.

Baca Juga: Pekan Ini Bonus Atlet PON Ditransfer, Kadispora: Terlambat Karena Proses Perubahan Anggaran Bonus Pelatih

Termasuk pada hari ini, Agung juga menerima kunjungan silaturahmi dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru dan Punggawa Melayu Riau (PMR). Mereka berniat meluruskan kesalahpahaman yang terjadi, terkait peristiwa yang terjadi di rumah dinas Agung.

"Dari hati yang paling dalam tentunya maaf terbuka untuk semuanya dan mereka sudah menceritakan semuanya, karena di sini juga ada kader Demokrat juga," ujar Agung.

Dengan demikian menurut Agung, dirinya tidak akan memperpanjang kasus ini dan langsung mencabut laporannya. "Resmi saya cabut laporannya dan tidak akan diperpanjang lagi," kata Agung.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:21 WIB

Kota Pekanbaru Masuk Penilaian Adipura 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X