PLN UP3 Rengat Gelar Pasukan dan Peralatan, Siaga Natal dan Tahun Baru 2022

- Selasa, 7 Desember 2021 | 11:54 WIB
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat (Eka/HRC)
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, RENGAT - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat, melakukan Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Natal dan Tahun Baru 2022. Hal ini dilakukan agar terus berupaya optimal dalam memberikan pelayanan Keandalan Pasokan dan Sistem Kelistrikan.

Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga ini dilakukan secara serempak di tiga kabupaten wilayah kerja PLN UP3 Rengat yaitu Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Indragiri Hilir.

“Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, PT PLN (Persero) UP3 Rengat terus berupaya optimal dalam memberikan pelayanan Keandalan Pasokan dan Sistem Kelistrikan," ungkap Beny Indra Praja, Manager PLN UP3 Rengat.

Baca Juga: BWI Inhu Buat Gerakan Wakaf Seribu Bangun Pesantren untuk Anak Kurang Mampu

PLN UP3 Rengat saat ini telah menyiapkan Pasukan Siaga sebanyak 30 Posko yang terdiri dari 248 Personil Pelayanan Teknik yang siap melakukan pelayanan teknik.

Selain itu juga didukung oleh Kendaraan Roda Empat sebanyak 23 unit, Kendaraan Roda Dua/ Unit Reaksi Cepat (URC) sebanyak 8 unit, Unit Gardu Bergerak (UGB) sebanyak 3 unit dan Genset Mobile sebanyak 3 unit yang siap berjaga untuk mengamankan pasokan listrik selama 24 jam.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja, mengatakan bahwa disisi Jaringan Distribusi 20 kV, pihaknya telah melakukan antisipasi pengamanan pasokan listrik jelang Nataru dengan melakukan langkah preventif yaitu langkah-langkah meminimalisasi potensi gangguan dengan intensif melakukan pemeliharaan.

Di antaranya, melaksanakan pemeliharaan jaringan, kesiapan pembangkit, kesiapan gardu induk, transmisi dan kesiapan jaringan distribusi.

Baca Juga: Pemerintah Batal Terapkan PPKM Level 3 di Seluruh Wilayah Indonesia, Luhut: Anti Bodi Masyarakat Sudah Tinggi

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X