Tak Mau Sanksi Dekan FISIP Syafri Harto, Mahasiswa Resmi Segel Rektorat UNRI

- Senin, 6 Desember 2021 | 20:01 WIB
Ratusan mahasiswa UNRI mendesak masuk ke gedung Rektorat (Ihsan Yurin/RMC)
Ratusan mahasiswa UNRI mendesak masuk ke gedung Rektorat (Ihsan Yurin/RMC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Ratusan mahasiswa UNRI secara resmi telah menyegel Kantor Rektorat Universitas Riau.

Hal tersebut buntut dari hingga saat ini tidak di sanksinya Syafri Harto yang merupakan Dekan FISIP sekaligus Dosen Pembimbing dari 'L' yang merupakan korban dari pelecehan seksual.

Wakil Rektor 1 Universitas Riau, Nur Mustafa menyebutkan penyidikan telah dilakukan oleh pihak kampus terhadap tersangka Syafri Harto.

Ia beralasan bahwa ada tahapan-tahapan yang mesti di lakukan untuk menghindari masalah di kemudian hari yang membuat pihaknya tidak bisa mengabulkan tutuntan pada mahasiswanya.

"Sudah berjalan (proses penyelidikan). Dan ada ketentuannya kalau mau menjatuhkan sanksi. Ketika kita nanti langsung-langsung saja mengabulkan keinginan mencopot dekan, rektor akan bermaslaah nantinya," ujarnya mewakili Aras yang diketahui tengah berada di Jakarta kepada demonstran, Senin (6/11/2021) yang dikutip dari riaumandiri.

Baca Juga: Kritik Penanganan Kasus Pelecehan Seksual, Poster Wajah Syafri Harto Penuhi Sejumlah Tempat di Pekanbaru

Ia juga meminta kepada para mahasiswa yang berdemo untuk percaya kepada proses yang tengah berjalan serta ia mengatakan bahwa semua tuntutan-tuntutan sudah di laksanakan.

Kendati demikian, ratusan massa yang geram akan tuntutannya yang tidak dipenuhi mengingat Dekan FISIP UNRItersebut masih berkeliaran sangat bebas dan berharap untuk segera berikan sanksi untuk Syafri Harto.

"Kami mau tindakan tegas rektorat. Kita tidak mau lagi mediasi. Kita cuma mau satu, sanksi administratif untuk dekan. Kita tidak perlu membacakan tuntutan. Karena jawabannya sudah pasti, rektorat tidak mau. Kami terpaksa menyegel rektorat ini," ujar Menteri Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNRI, Sandi Purwanto.

Akibat tuntutan mahasiswa tidak di indahkan, akhirnya ratusan mahasiswa masuk dan menyegel kantor Rektor Aras Mulyadi tersebut.

Aksi cekcok dan dorong-dorongan tersebut terjadi antara petugas keamanan kampus dan demonstran tidak bisa di hindarkan.

Hingga saat ini, mahasiswa masih tetap menduduki gedung rektorat dan masih akan tetap melakukan aksi yang sama sebelum tuntutan mahasiswa di kabulkan.

Baca Juga: Dekan FISIP UNRI Syafri Harto Resmi Jadi Tersangka, Kuasa Hukum Korban: Segera Ditahan agar Tidak Kabur

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: riaumandiri.co

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Siswa SD Ikuti Vaksinasi di Polsek Sukajadi

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:51 WIB
X