Dua Tahun Menderita Strok, Pria di Perawang Ini Pulih Diobati Wanita Asal Madura

- Senin, 6 Desember 2021 | 14:38 WIB
Iwan (47) dan Tando (50) warga Perawang yang menderita penyakit stroke, berobat di kediaman Ibu Wati asal Madura (Dolly/HRC)
Iwan (47) dan Tando (50) warga Perawang yang menderita penyakit stroke, berobat di kediaman Ibu Wati asal Madura (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Iwan (47), salah seorang warga Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak menderita sakit stroke selama dua tahun terakhir, hari-harinya hanya dilewati diatas tempat tidur tanpa bisa melakukan aktifitas yang biasa dia lakoni di pasar sebagai pedagang ikan.

Segala upaya, Iwan lakukan agar bisa pulih seperti sedia kala dengan berobat ke berbagai rumah sakit ternama di Kota Pekanbaru.

Usaha Iwan untuk pulih dari penyakit yang ia derita tak kunjung membuahkan hasil, sementara biaya berobat pun sudah mulai menipis, berbagai aset yang ia miliki berangsur terjual satu persatu untuk biaya perobatan.

Rasa putus asa dan pasrah sempat menyelimuti hati Iwan, sambil berbaring ia hanya bisa berdo’a yang selalu dia panjatkan kepada sang pencipta agar bisa kembali pulih.

Dua pekan lalu, Iwan mendapatkan informasi dari rekannya, bahwa ada seorang wanita asal madura yang bisa mengobati penyakit yang ia derita.

Dengan keyakinan dan semangat untuk sehat, Iwan mendatangi kediaman wanita asal Madura yang berada di Jalan Manggis, Gg. Sawit KM 7 Perawang tersebut untuk berobat.

Baca Juga: Polri Penuhi Janji, Bripda Randy Bagus Hari Sasongko Resmi Dipecat Secara Tidak Hormat dan Dipenjara

Ibu Wati di kediamanya Jalan Manggis, Gg. Sawit, KM 7 Perawang (Dolly/HRC)

Berselang beberapa kali berobat dengan wanita asal Madura bernama Ibu Wati tersebut, kondisi Iwan mulai membaik, tangan dan kakinya kembali bisa bergerak.

Rasa haru dan syukur terpancar dari raut wajah Iwan serta sang istri yang selalu setia menemani Iwan untuk pulih dari penyakit yang ia derita.

Ibu Wati asal Madura tersebut mengatakan kepada haluanriau.co Senin (6/12), "Setiap penyakit itu datang atas kehendak sang pencipta, bagitu juga dengan kesembuhan, kalau Allah SWT berkehendak tidak ada yang tidak mungkin," kata wanita asal Madura itu.

“Semua atas izin Allah, saya hanya perantara saja," sebutnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

X