Klub Sepatu Roda Bina Muda Berhasil Juara Umum Walikota Cup 1 2021

- Senin, 6 Desember 2021 | 13:05 WIB
Club Sepatu Roda Bina Muda (Andika/HRC)
Club Sepatu Roda Bina Muda (Andika/HRC)

HALUANRIAUCO, PEKANBARU - Klub sepatu roda Bina Muda berhasil juara umum di kompentisi memperebutkan Piala bergilir Walikota Cup 1 2021 yang di gelar di Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya, Minggu 5/12/2021, dengan perolehan 7 emas, 6 perak dan 1 perunggu.

Event bergengsi ini dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus dan dihadiri Ketua Perserosi Provinsi Riau, Benny Saputra, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, Kepala Dispora Kota Pekabaru Zulfikri, Plt. Kadiskes Pekanbaru, dr Arnaldo Eka Putra.

Ketua Pelaksana, Zulfikri menyampaikan dihadapan Walikota Pekanbaru bahwa kejuaraan ini diikuti sebanyak 9 klub, masing-masing yakni: Riau Roller Skate (RRS), Bina Muda Pekanbaru (BM), Zulmi Inline Skate, Inssep, Hangtuah Inline Skate (HILS), Sepatu Roda Pekanbaru (SRP), Riau Inline Skate (RIS), Sky Inline Skate, serta klub Trapezius Academi Inline Skate.

Zulfikri juga menyampaikan bahwa selama ini kendala yang dihadapi oleh klub yakni tidak adanya Venue Sepatu Roda di Kota Pekanbaru, sehingga 9 klub saat ini dalam melatih atlit mereka hanya menggunakan lahan parkir dari pusat pemerintahan sehingga tidak dapat maksimal untuk mencetak atlit di Pekanbaru.

Baca Juga: Kemenkeu Anggarkan Rp 11 Triliun untuk Program Kartu Prakerja di Tahun 2022, Siap-Siap 2,9 juta Penerima Baru

Alasan tersebut membuat Zulfikri selaku Ketua Panitia meminta kepada Walikota Pekanbaru untuk dapat membangun Venue Sepatu Roda, jika ini dapat direalisasikan maka kami optimis untuk PON berikutnya akan ada atlit Sepatu Roda dari Kota Pekanbaru yang akan bertanding di tingkat nasional.

Walikota Pekanbaru, Firdaus dalam sambutanya mengatakan, Klub Sepatu Roda meminta dibangunkan Venue, maka kita akan segera kita anggarkan pembangunan Venue Sepatu Roda di Kawasan Sport Center Pekanbaru, di Kecamatan Kulim dan disini juga kita rencanakan disiapkan tempat ibadah dan fasilitas kerohanian lainnya yang bertujuan, agar para pemuda berkegiatan di area ini selain kuat fisiknya, juga rohaninya.

"Sport Center memiliki Lokasi 18 hektare dan ini juga adalah tempat strategis, karena dijalan ini merupakan jalan sirip Kecamatan Kulim yang menghubungkan langsung ke pintu Tol Pekanbaru-Dumai atau Tol Pekanbaru-Jambi. Sehingga fasilitas kepemudaan di Pekanbaru area selatan bisa terpenuhi," papar Walikota.

Pada kejuaraaan sepatu roda piala bergilir Walikota Pekanbaru Cup 1#, dapat diinformasikan sebagai Juara 1 umum Club Bina Muda (BM) dengan perolehan 7 emas, 6 perak dan 1 perunggu disusul Juara umum 2 Club Hangtuah Inline Skate (Hils) dengan perolehan 7 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Sementara Juara Umum 3 Club Trapezius Academy Riau dengan perolehan 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu.
Sebelumnya Sebanyak 269 atlit putra dan putri dari 9 klub sepatu roda di Pekanbaru turut bekompetisi dalam memperebutkan piala bergilir Walikota Pekanbaru Cup 1

Adapun nomor-nomor yang dipertandingkan pada kejuaraan Walikota Cup 1 ini adalah masing-masing, nomor pemula, standart dan speed 300 meter putra-putri, nomor 500 meter putra- putri, dan nomor 1.000 meter putra-putri.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

M Sabarudi Dilantik Jadi Ketua DPRD Kota Pekanbaru

Selasa, 21 Juni 2022 | 16:45 WIB

Pansus LKPj Tanggapi Laporan Wali Kota Pekanbaru

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:15 WIB

Upaya Tirta Siak Dalam Pipa di Jalan Melur Ujung

Jumat, 17 Juni 2022 | 13:52 WIB
X